Pemkab Rohil Perlebar Jembatan Koramil Bangko


riaupotenza.com
Kadis PUTR Rohil, Asnar SP MSI.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) -- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) di APBD tahun Anggaran 2022, memprogramkan pelebaran jembatan Koramil Bangko, Jalan Kecamatan, Kelurahan Bagan Punak Meranti.

"Pelebaran jembatan Koramil ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memperlancar arus lalu lintas untuk memasuki kota Bagansiapiapi," kata Kadis PUTR Rohil, Asnar,SP, MSI, diruang kerjanya, Rabu (21/9).

Dijelaskan Asnar, selama ini jembatan tersebut sudah sering terjadi kecelakaan dikarenakan sempit, bahkan banyak kendaraan roda dua maupun roda empat masuk ke sungai terutama di malam hari, melalui program inilah tamu yang datang dari luar daerah nyaman untuk sampai ke kota Bagansiapiapi. 

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati melewati jembatan tersebut, pasalnya saat ini pengerjaan pelebaran jembatan Koramil sedang dikerjakan.

"Untuk pembangun jembatan ini kita lakukan dengan lebar dua artinya kiri dan kanan jembatan kita perlebar dengan ukuran 6 meter, agar kendaran besar bisa selisih dengan mudah," paparnya.

Jembatan yang ada saat ini tetap digunakan, hanya saja tembok kiri dan kanannya di ratakan untuk menyesuaikan dengan pembangunan yang baru.

"Pengerjaan jembatan Koramil tersebut di kerjaan selama 3 bulan kedepan, di perkirakan selesai di akhir November 2022," tutupnya. (iin)