Kapolda Riau: Selamat Bertanding dan Jaga Sportifitas          


riaupotenza.com
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH.

PEKANBARU (RPZ) -- Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH yang juga Ketua Umum Inkanas Provinsi Riau menegaskan kepada atlet karate yang akan bertanding di Kejurda (Kejuaraan Daerah) Inkanas 2022 di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17 dan 18 September 2022) untuk selalu menjaga sportifitas selama kejuaraan.

Menjawab Pekanbaru Pos Group kemarin, Kapolda Riau yang juga pemegang sabuk hitam (karate) ini memberikan ucapan selamat bertanding dan menjaga sportifitas kepada semua atlet yang akan bertanding di kejuaraan daerah karate Inkanas ini.

 "Selamat bertanding dan jaga sportifitas selama kejuaraan sesuai dengan janji atlet," tegas Kapolda. Karena jujur dan menjunjung tinggi spotifitas diharapkan dapat melahirkan juara-juara baru yang sesuai dengan integritas yang  kita harapkan.

Selain itu sebagai Ketua Umum Inkanas Riau, dirinya mengharapkan Kejurda ini dapat berlangsung secara sukses dan meriah, serta dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Jangan sampai Kejurda Inkanas ini tidak terselenggara lagi pada tahun-tahun berikutnya.

Karena atlet yang menjuarai Kejurda nantinya akan dikirimkan dan berhak dikirimkan mewakili Inkas Riau pada Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Karate Inkanas mendatang. Kejurda Karate Inkanas tahun ini diikuti oleh 500 lebih atlet dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau.

Masing-masing daerah kabupaten mengirimkan wakilnya untuk bertanding di Kejurda kali ini. Dan paling banyak mengirimkan atlet karatenya adalah Kota Pekanbaru sebanyak lebih 100 atlet. Dan kepada panitia yang terdiri dari personil kepolisian dan pengurus Inkanas Riau sendiri pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya Kejurda Karate Inkanas Riau.

Untuk kemeriahan acara pembukaan ini Kapolda Riau selaku Ketua Umum Inkanas Riau akan mengenakan kostum Karate bersama unsur Forkompinda Riau yang diharapkan bisa menghadiri acara pembukaan nanti yang juga akan dimeriahkan dengan atraksi kata dan sparing dari atlet-atlet Inkanas Riau. 

"Terimakasih untuk panitia dari personil Polda Riau dan pengurus Inkanas Riau yang telah bersinergi dalam terlaksananya kejuaraan karate ini," ungkap Mohammad Iqbal. ( * )