Tingkatkan Kemampuan Murid Di Bidang Teknologi

Murid SDN 09 Pinggir Diberi Sosialisasi


riaupotenza.com
Narasumber sedang memberikan sosialosasi IT kepada murid SDN 09 Pinggir.Mat

PINGGIR (RPZ) - Dalam mengembangkan kemampuan teknologi siswa dalam menghadapai zaman teknologi sekarang ini. Siswa harus mulai dilantik untuk belajar komputer. Inilah yang mulai dilakukan oleh SDN 09 Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Menurut Plt Kepala SDN 09 Pinggir, Marf' uah SPd SD melalui Romi Meirizal SPd kepada wartawan, Rabu (7/9) menjelaskan bahwa memang benar saat ini pihak sekolah telah melakukan sosialisasi pengembangan siswa di bidang teknologi IT. Adapun narasumber dalam sosialisasi ini adalah Tinur SPd sebagai peserta google master trainer level 2 batch 3 tahun 2022.

Menurutnya sosialisasi ini merupakan program pusdatinkemendikbudristek yang telah meluncurkan program gen kihajar belajar id bersama refo indonesia. Sehingga SDN 09 Pinggir membentuk tim dan melatih beberapa siswa untuk mengikuti program gen kihajar belajar.id tahun 2022. Dan melakukan pengimbasan dengan cara mensosialisaikan kepada 300 siswa.

Murid diajarkan mengenai tentang, apa itu akun belajar.id. kemudian cara mendapatkan dan mengaktifkan akun belajar untuk pembelajaran sehari hari. Usai sosialisasi ini peserta didik juga akan mendapatkan sertifikat, ucapnya.

Plt kepala sekolah, Marfu'ah melalui Romi sangat mensuport dengan sosialisasi ini. Tentunya ini merupakan program yang sangat positif bagi murid secara moril maupun materil. " Saya sangat bersyukur sekali karena untuk di kecamatan Pinggir yang pertama kali mengikuti program kegiatan ini adalah sekolah kita. Semoga melalui kegiatan ini anak-anak akan terus bersemangat dan sukses dalam mengikuti program gen kihajar yang diadakan oleh pusdatin melalui refo indonesia, harapnya. Mat