Permudah Pelayanan, Rutan Rengat Luncurkan Whatsapp Blast


riaupotenza.com

INHU (RPZ) - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat kembali melakukan pelayanan inovatif melalui pengembangan sistem aplikasi berbasis internet, Whatsapp Blast Rutan Rengat. 

Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Abdul Aziz menyatakan inovasi itu sebagai berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Rengat.

 "Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal, baik bagi WBP, Stakeholder, serta tentunya untuk masyarakat. Dalam mewujudkan hal itu, Rutan Rengat melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi.", ungkap Aziz, Kamis (23/6)

Aziz berharap pengembangan  aplikasi itu dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan di Rutan Rengat. Aplikasi yang dikembangkan berupa whats app blast, yakni sebuah layanan berbasis IT dengan menggunakan aplikasi Whats App, dimana masyarakat dapat mendapatkan layanan melalui smart phone masing-masing.

"Dengan Tag line" layanan tulus dari Rutan Rengat, Aziz berharap pemanfaatan IT dalam penyelenggaraan pelayanan di Rutan Rengat dapat mempermudah Masyarakat mendapatkan informasi hingga pelayanan meski hanya bermodalkan smart phone dan aplikasi Whats App.

Antara lain layanan pengaduan, informasi dan saran melalui nomer whats app 0822 6800 3076. "Semoga hal ini dapat menjadi suatu hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, stakeholder dan juga warga binaan pemasyarakatan di Rutan Rengat.", tutup Karutan. (San)