Ponpes Riyadhul Ulum Kirim 2 Atlet Pencak Silat ke POPDA XV Riau


riaupotenza.com
Atlit Persinas ASAD dari Kabupaten Rohul.

ROKANHULU – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) telah resmi dilepas oleh Kadisdikpora Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pasir Pengaraian pada Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.

Dalam sambutannya Kadisdikpora Rohul Margono, S.Sos. M.Si berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Alhamdulillah saat ini para atlet telah berkumpul dan siap bertanding pada POPDA XV di Pekanbaru, tetap jaga nama baik dan sportifitas dalam setiap event pertandingan. Semoga dapat mempersembahkan medali emas dan mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Margono.

POPDA XV Provinsi Riau yang digelar di Pekan Baru pada 19 – 25 Juni 2022 mempertandingkan tujuh Cabang Olahraga (Cabor). Ketujuh Cabor itu diantaranya Pencak Silat, Bola Voli, Bola Basket, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis.

Menghadapi event ini Ponpes Riyadhul Ulum yang beralamat di Jalan Setiabudi Ujung Batu mendapat kesempatan mengirimkan dua atlet Pencak Silat nya yakni M. Ilman Maolana kelas X SMK Riyadhul Ulum yang turun di kelas G putra dan Nazrul Hafiz Aulia kelas VIII SMP IT Riyadhul Ulum yang bertanding di kelas H putra.

Ikrom Mubarok, S.Pd selaku Pelatih dan Pengurus Pengkab Persinas Asad Rohul mengapresiasi pencapaian anak didiknya.

“Alhamdulillah, semoga dengan keikutsertaan siswa dari Ponpes Riyadhul Ulum dalam cabang Pencak Silat, bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Rokan Hulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada 5 Juni 2022 lalu tiga atlet dari Ponpes Riyadhul Ulum dibawah Binaan Pengkab Persinas Asad Rohul berhasil meraih dua emas dan satu perak pada Seleksi II tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian dalam ajang persiapan PORPROV RIAU 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.(har)