Pengukuhan KONI Riau, Wagubri: Jadilah Pengurus Amanah dan Bermarwah


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution berpesan kepada pengurus KONI Riau yang bar, jalankan tugas dengan baik sesuai amanah. Terutama membesarkan olahraga di Riau serta nama baik Provinsi Riau dan Bangsa Indonesia melalui bidang olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Wagubri Edy Natar Nasution, usai menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2022-2026, oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Rabu (8/6) malam di Pekanbaru.

"Jadilah pengurus amanah dan bermarwah, yang dalam menjalankan tugas di landasi dengan iman, keikhlasan dan keyakinan," kata Wagubri.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, meyakini kepengurusan KONI Riau yang baru mampu membesarkan olahraga dari  berbagai cabang olahraga (Cabor) yang ada di Riau.

"Kita juga melihat selama ini cukup banyak Cabor di Riau yang berhasil meraih prestasi luar biasa baik ditingkat nasional maupun internasional. Diharapkan, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya," harap Wagubri.

Tidak hanya itu, Kepengurusan KONI Riau juga harus mampu mengembangkan program pada berbagai Cabor lainya untuk bisa meraih prestasi seperti olahraga yang telah meraih prestasi sebelumnya.

"Artinya jangan hanya terpanah pada yang telah berprestasi saja, tapi harus mampu membawa dan meningkatkan secara merata dari berbagai bidang olahraga yang ada," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketum KONI Riau, Ir Iskandar Husein MH sebelumnya juga telah menyampaikan, jika ia bersama rekan-rekan pengurus KONI Riau siap membesarkan olahraga di Riau dan mengharumkan nama Provinsi Riau melalui berbagai Cabor olahraga di Riau.

"Kita sudah memiliki berbagai program untuk pembinaan dan membesarkan Cabor olahraga di Riau. Dan kita juga terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh KONI dan Penprov Cabor se Kabupaten Kota di Riau," ujarnya.

Saat ini tambahnya, selain mengagendakan pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Riau 2022. Pihaknya juga akan membahas Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Keuangan Singingih (Kuansing) mulai  tanggal 9 hingga 11 Juni 2022.

"Nantinya di dalam Rakerprov juga akan ada penetapan cabor yang akan dipertandingan pada Porprov di Kuansing," tutupnya.(dre)