Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pirdam Hangus Terbakar


riaupotenza.com
Petugas damkar dibantu warga masyarakat saat melakukan pemadaman kebakaran di Pirdqm jalur 2 Bagan Manunggal.foto.SLAMET.

BAGAN BATU (RPZ) - Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen milik Bahri (53) di Jalan Kalimuti Pirdam jalur dua Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah hangus terbakar, Rabu (8/6).

Informasi yang diperoleh dilapangan dan Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan, Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Neni (43) warga jalan Singkarak Jalur 3 Pirdam.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, saat ini dilokasi kebakaran sudah dipasang police line. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah," terang Kapolsek Kompol Farris.

Dijelaskan Kapolsek, awal kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Neni saat Ia melintas di di depan rumah korban dan melihat adanya kepulan asap hitam dirumah korban. Selanjutnya, saksi berteriak meminta tolong dan menyuruh pemilik rumah untuk segera keluar dari rumah dikarenakan api telah melalap rumah korban. Api cepat merambat dikarenakan rumah korban merupakan bengkel las yang didalam rumahnya berisi tabung gas dan peralatan mesin las.

" Dari keterangan korban bahwa api berasal dari belakang rumah korban akibat dari konsleting arus listrik pada saat korban menghidupkan mesin las." Terang Kapolsek.

Selanjutnya, pukul 10.30 Wib petugas Damkar Bagan Sinembah dibantu warga masyarakat langsung melakukan pemadaman dan mengeluarkan benda-benda yang dapat meledak dibantu TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

" Dan sekira pukul 11.50 WIB api sudah dapat dipadamkan situasi aman terkendali," Paparnya. (Met)