35 Anak Dari 45 Siswa TK Negeri Muslimat Diwisuda


riaupotenza.com

INHU (RPZ) - Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Muslimat Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar wisuda sekaligus pelepasan terhadap 35 orang murid tahun ajaran 2021-2022.

Acara yang dilaksanakan, Selasa (7/6/2022) di aula gedung serbaguna Desa setempat ini dihadiri oleh Camat Batang Cenaku, Triyatno SST.MSi melalui Kasi Pemerintahan,Badauwani,S.Sos, Kades Kerubung Jaya, Zainal Abidin, SE, Pengawas TK Batang Cenaku, Sunniyati,Spd.Msi, Kepsek TK Negeri Muslimat, Anisah,SPd dan undangan lainnya.

Hasil pengamatan wartawan media ini pelaksanaan kegiatan berlangsung luar biasa. Dengan keceriaan , keharuan dan kreativitas teman kecil anak asuhan para pendidik dalam rangkaian tasyakur membuat puluhan para hadirin larut dalam berbagai tampilan yang mereka laksanakan.

Kepala TK Negeri Muslimat, Anisah,SPd ditemui di lokasi mengatakan, untuk tahun ajaran 2021-2022 ini ada sebanyak 45 anak anak. Namun baru 35 anak yang dilakukan wisuda dan dilepas.

," Ada 10 anak masih kelas TK Emil Kecil," kata Kepsek.

Dirinya berpesan, nantinya anak anak yang diwisuda menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, dan mandiri.

Sebagai Kepsek dirinya juga merasa bangga atas keberhasilan dan perkembangan yang diraih anak-anak didiknya. Baik itu perkembangan dari sisi intelektual, irasional, maupun spiritualitasnya.

Dirinya berharap anak-anak tersebut kelak bisa menjadi pemimpin yang berkualitas bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang di segala bidang yang dimilikinya.

 Anisah juga memohon tuntunan dan bimbingan orang tua kepada anak-anak agar kelak dapat bertumbuh dengan baik hingga dewasa.

Selain itu, dirinya juga turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Inhu dan juga Pemerintah Desa Kerubung Jaya,  termasuk semua orang yang selama ini telah terlibat dalam menaruh perhatian moril maupun materi terhadap proses dan kelancaran di TK Negeri Muslimat.

Sementara itu, Kades Kerubung Jaya, Zainal Abidin, SE nampak melakukan pelepasan pawai kepada anak anak TK yang diwisuda. Sebelum melepas pawai, dirinya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda. Dia juga menitip pesan dan doa agar anak anak yang diwisuda dapat menempuh pendidikan di sekolah tingkat Dasar hingga perguruan tinggi.

," Nantinya dapat belajar kejenjang yang lebih tinggi. Dan menjadi anak anak yang berprestasi," harap Zainal.(har)