Tingkatkan Silaturahmi, Pujakesuma Rohil Gelar Halal Bi Halal


riaupotenza.com
Ketua DPW Pujakesuma Riau Anton S,Ketua DPD Pujakesuma Rphil Muhdi Pr dan Pengurus serta pejabat teras diabadikan usai acara.foto.SLAMET.

BAGAN BATU (RPZ) - Tingkatkan talisilaturahmi antar pengurus, anggota dan warga masyarakat, Paguyuban  keluarga besar  Pujakesuma Kabupaten Rokan Hilir menggelar Halal Bi Halal.Kamis 2/6/2022.

Acara tersebut diselenggarakan di Jalan Lintas Sumatera km 1  Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Pondok Kelapa ( Pokel). Turut hadir diantaranya,Ketua DPW Pujakesuma Riau Anton S, Camat Bagan Sinembah Ahmad Atin,Camat Basira Bajuri,Kapolsek Bagan Sinembah diwakili Panit Ipda K.Saragih, Danramil 03 Bgs dwakili Kopka Supriadi, Ketua harian Karang Taruna Riau Ikhsan,ketua GP Ansor Rohil Mukim, Tokoh Masyarakat Bagan Sinembah H.Fuad Ahmad,Pengurus,anggota Pujakesuma se Rohil dan organisasi lainnya.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Rokan Hilir, Muhdi Prasojo dalam sambutannya mengatakan, meski acara Halal Bi Halal ini terlambat, namun tidak mengurangi semangat untuk bersilaturahmi.

" Kami ucapkan terimakasih kepada semua  atas kehadirannya dalam rangka Halal Bi Halal Paguyuban Pujakesuma ini semoga kita semua dimurahkan rejeki dan panjang umur," Ucap Muhdi mengawali sambutannya.

Muhdi Prasojo menyampaikan, Paguyuban Pujakesuma merupakan organisasi sosial sebagai wadah talisilaturahmi orang jawa, namun berarti bukan hanya untuk orang jawa saja, tapi paguyuban Pujakesuma adalah milik bersama.

" Selain daripada itu, Pujakesuma juga sebagai alat pemersatu dalam rangka membangun daerah," Singkat Muhdi Pr.

Ketua DPW Pujakesuma Riau, Anton S dalam kesempatan itu menyampaikan saat ini Paguyuban pujakesuma sudah terbentuk di 12 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau termasuk salah satunya di Kabupaten Rokan Hilir ini.

" Kami merasa bangga bisa hadir ditengah- tengah acara ini dan semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semua," Ucap Anton.

Dia juga menyebut saat ini pihaknya terus melakukan audensi di semua DPD Pujakesuma se Riau yang mana tujuan audensi ini adalah untuk membangun komunikasi dan silaturahmi bersama pengurus agar paguyuban Pujakesuma ini tetap solid dan kompak serta eksis di Provinsi Riau.

" Dalam waktu dekat ini Pujakesuma Riau juga akan mengadakan musywarah yang rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Rokan Hilir ini," Sebut Anton.

Camat Bagan Sinembah, Drs.Ahmad Atin dalam sambutannya mengatakan semua warga yang tinggal di Rokan Hilir ini adalah merupakan putra daerah dan tidak ada perbedaan suku maupun agama yang ingin bersama- sama membangun daerah.

Lebih lanjut Camat Ahmad Atin berharap kepada Paguyuban Pujakesuma untuk membantu kinerja pemerintah khususnya kecamatan Bagan Sinembah dalam rangka membangun daerah Kabupaten Rokan Hilir.

" Bagan Sinembah ini menjadi salah satu baromaternya Rokan Hilir dan berbeda dengan kecamatan lain, Bagan Sinembah masyarakatnya sangat heterogen, berbagai macam suku, agama dan etnis ada di Bagan Sinembah namun tetap rukun,damai dan kompak," Ungkapnya mengakhiri.( Met).