Terapkan Program Berkelanjutan, PHR Raih SBA-I


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ)– PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendapatkan penghargaan Highly Commended dalam ajang Sustainable Business Awards Indonesia (SBA-I) 2020/2021. 

Penghargaan itu diterima Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin, dengan disaksikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ Bappenas) Dr. Suharso Monoarfa, dalam sebuah acara virtual pada Kamis (2/6). Penghargaan tersebut mencerminkan komitmen dan kualitas program-program yang berkelanjutan PHR demi mendorong kemajuan manusia.

”PHR terus melaksanakan program-program berbasis aspek ESG, yakni aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola di wilayah operasi kami. Kami juga memastikan setiap program selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals,” ungkap Jaffee A. Suardin dalam sambutannya. 

Bisnis yang berkelanjutan, lanjut Jaffee, dijalankan dengan menekankan pelestarian alam, perlindungan lingkungan, pembangunan sosial dan ekonomi. ”Kami berharap program kami terus membawa manfaat dan perbedaan positif bagi lingkungan, masyarakat dan negara,” tegasnya.

SBA-I mengapresiasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan PHR di Wilayah Kerja (WK) Rokan di Provinsi Riau. Pasca alih kelola di tahun 2021, PHR WK Rokan menjalankan 10 program TJSL di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang memberikan nilai tambah kepada lebih dari 3.000 penerima manfaat. 

 

 

Program TJSL PHR WK Rokan mengacu pada kebutuhan masyarakat dan turut mendukung program-program Pemerintah. Melalui program TJSL, PHR WK Rokan berupaya memaksimalkan dampak positif terhadap peningkatan kualitas manusia dan lingkungan.

 

 

”Sebagai salah satu penerima Sustainability Business Awards, perusahaan Anda menjadi inspirasi bagi masyarakat. SBA dianugerahkan kepada perusahaan yang berkemampuan membangun antusiasme dan optimisme melalui upaya bisnis yang berkelanjutan,” tutur Shinta W. Kamdani selaku Presiden Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD). 

 

Hal senada disampaikan oleh kata Menteri PPN/ Bappenas Suharso Monoarfa. ”Perusahaan yang melaksanakan bisnis dengan menyelaraskan upaya keberlanjutan dan mengomunikasikannya dengan baik akan memiliki keunggulan dan berbeda dibandingkan yang lainnya.” 

SBA merupakan platform penghargaan pembangunan berkelanjutan yang diselenggarakan sejak 2012 oleh Global Initiatives (GI) bersama Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), Pricewaterhouse Cooper (PwC), Kadin, dan  Kementerian PPN/Bappenas. (iya)