Akademi Madrasah Digital Tahun 2021

MAN 1 Kuansing Terbaik 1 Kategori Most Applicable


riaupotenza.com
Tim Riset Water Care MAN 1 Kuantan Singingi meraih terbaik pertama prediket Most Applicable pada grand final Akademi Madrasah Digital (AMD) Tahun 2021.

KUANSING (RPZ)-- Tim Riset Water Care MAN 1 Kuantan Singingi meraih terbaik pertama dengan prediket Most Applicable pada grand final Akademi Madrasah Digital (AMD) Tahun 2021.

Acara yang digelar Kementerian Agama RI Direktorat Jendral Pendidikan Agama Islam Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI bekerjasama dengan XL Axiata, Rabu (25/5).

Lolosnya tim riset water care di AMD ke tahap grand final sangatlah tidak mudah. Sebab banyak madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia  yang mengikuti namun tidak sampai ke tahap grand final atau 10 top go to grand final. 

"Alhamdulillah tim MAN 1 Kuansing berhasil meraih terbaik satu dengan kategori paling aplikatif Most Applicable," ujar Kepala MAN I Telukkuantan Suhelmon MA kepada wartawan kemarin.

Sedang urutan kedua MAS Al Khairat Kampung Jawa Tondono kategori Most Marketable, ketiga dari MAN 1 Kota Malang kategori most innovative, keempat dari MAN 3 Tangerang.

Kategori Top Contender kelima dari MAN 1 Kota Malang kategori top Contender juga, keenam MAN I Tanah laut, ketujuh MAN 1 Kudus, kedelapan MAN 2 Kudus, kesembilan MAN Gowa dan kesepuluh MAN Kota Blitar. 

"Nomor urut 6 sampai 10 sama raih  Kategori Most Attactive," katanya.

Tim Water care MAN 1 Kuansing ini terdiri dari Muzazanah Tri Kardina, Alya Sanu Fahti Rahma, Mayes Govi Heave, Gavran Zaksan dan Deo Al Fikri dengan pembimbing  Nurfi Hikmah dan Lidia Mubarak MPd.

Dalam grand final ini didampingi langsung Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Suhelmon MA serta Lenni Efrizon SE Kepala Tata Usaha MAN 1 Kuansing. 

Suhelmon MA memberikan ucapan selamat penuh syukur atas keberhasilan MAN 1 Kuansing di kanca nasional serta apresiasi yang setinggi- tingginya kepada tim dan guru pembimbing atas prestasi yang membanggakan ini.

"Selamat dan apresiasi ananda dan pembimbing atas kado terindah yang kalian berikan untuk MAN SATUKU dan untuk Kemenag Kuansing di bulan Pendidikan Nasional ini," katanya.

"Tetaplah semangat, terus berkarya, ternyata kita bisa," paparnya.

Kepala Kantor Kemenag Kuansing Drs Jisman MA memberikan ucapan selamat kepada keluarga besar MAN 1 Kuansing yang mengukir prestasi terbaik 1 dengan prediket most applicable.

"Selamat kepada kepala madrasah, para guru pembimbing dan ananda peserta. terimakasih telah berjuang, semoga Allah SWT meridhoi kemenangan dan keberhasilan ananda", katanya.(cil)