Ummat Riau Siap Deklarasi Besok


riaupotenza.com
Syaed Lukman

PEKANBARU (RPZ) - Pelantikan DPW Partai Ummat Riau beserta tiga organisasi sayapnya sudah siap untuk diselenggarakan di Hotel Aryaduta, besok - Sabtu (15/1), begitu juga acara pertemuan tokoh reformasi HM Amien Rais dengan ulama-ulama Riau.

Ketua panitia penyelenggara acara pelantikan ini Syaed Lukman mengatakan, HM Amien Rais, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing Ridho Rahmadi S Kom beserta rombongan sudah tiba di Pekanbaru hari ini. Begitu juga Ketua DPP Permata Ummat Ibu Euis Fety Fatayaty. 

"Insyaallah, besok acara akan berlangsung lancar. Termasuk acara pertemuan Pak Amien Rais dengan para ulama Riau, yang acaranya diadakan setelah pelantikan, jam 14.00 WIB," tambah Syaed Lukman.

Selain DPW Partai Ummat yang ketua Fauzi Kadir dan Permata Ummat yang dipimpin Diana Tabrani, besok juga dilantik organisasi sayap Muballigh Ummat dan Garda Ummat.

Garda Ummat yang akan dikomandoi Husni Thamrin beraktivitas dalam memberikan perlindungan pada masyarakat, seperti perlindungan hukum, dan kasus sosial lainnya. Sedangkan Mubbaligh Ummat, lebih pada syi'ar dan pengembangan dakwah. Sayap ini dipimpin Ustadz Zulhusni Domo, mantan Sekjen MUI Riau.

Pelantikan kepengurusan DPW Ummat Riau dan sayapnya, Permata, Garda Ummat dan Muballigh Ummat ini merupakan rangkaian dari pelantikan kepengurusan DPW Partai Ummat beserta organisasi sayap lainnya di Sumatera, mulai dari Lampung sampai ke Aceh.

Anggota kepengurusan DPW Partai Ummat Riau ini sebagian besar diisi tokoh-tokoh dan aktivis sosial kemasyarakatan yang sudah cukup dikenal. Baik tokoh tua maupun tokoh muda. Mulai dari mantan birokrat, tokoh dan aktivis hukum, ekonomi, pendidikan - akademika - cendekia, seni budaya sampai tokoh sosial kemasyarakatan lainnya.bid