MI Al-Ikhwan Ikut Pembinaan Majelis Guru


riaupotenza.com
Foto bersama seusai kegiatan bersama Kepala Kantor Kementrian Agama kota Pekanbaru ,Kasinpenmad dan Majelis Guru Mi Al Ikhwan.

PEKANBARU (RPZ) - Bertempat di Aula sekolah, Kamis (16/12), seluruh majelis guru MI Al-Ikhwan mengikuti pembinaan langsung oleh kepala kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru. 

Kepala Sekolah Nurhadi,S.Pd.M.Pd(kiri ) Kakan kemenag Drs H Abdul Karim ,M.Pd.I (tengah ) dan Kasi Penmad Dr.Rialis ,M.Pd (kanan).

Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dengan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Badawi SPdI dan doa oleh Alu Umar SPdI, dan acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah Ibtidaiyah. 

Kepala Madrasah Nurhadi SPd MPd, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian agama Drs H A  Karim MPdI dan Kepala Seksi PenMad Dr Rialis MPd yang dengan segala kesibukan sudah bisa meluangkan waktunya untuk bisa hadir di MI Al-Ikhwan dalam kegiatan pembinaan Guru dan ini pertama Kakan Kemenag hadiri di MI dan merupakan pembinaan yang perdana dilaksanakan.

Adapun tema dalam kegiatan pembinaan majelis guru MI Al-Ikhwan ini ialah "Guru yang profesional dan berinovasi untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat". Dengan tujuan menjadikan Ramah tamah atau silaturahmi antara Kementerian Agama dengan Majlis Guru MI Al-Ikhwan. Kemudian dengan adanya  Pembinaan Majelis Guru ini untuk menjadi Pendidik yang Profesional dan Berinovasi''.

Sementara itu, Kakan Kemenag kota Pekanbaru, Drs H M Karim MPdI mengatakan, sesuai dengan pembinaan hari ini untuk meningkatkan potensi guru, khususnya MI Al-Ikhwan. ''Dengan tujuan agar para guru selalu memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa. 

"Semoga harapan kedepannya agar siswa siswi yang tamat dari madrasah bisa menjadi insan Alquran sehingga tercipta anak soleh dan soleha,'' katanya.

Nurhadi SPd MPd menambahkan, mudah-mudahan kedatangan Kakan Kemenag Kota Pekanbaru yang telah memberikan masukan dan pembina para guru. ''Semoga kegiatan ini membawa dampak positif dan perubahan yang baik untuk kemajuan MI Al-Ikhwan ke depannya,'' harapnya. (syi)