Pengurus PAC-FKPQ Bina Widya Resmi Dilantik


riaupotenza.com
Seluruh pengurus yang baru dilantik foto bersama.

PEKANBARU  (RPZ) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kecamatan Bina Widya resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Kecamatan Bina Widya, Selasa (7/12).

Hadir dalam Kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy SPi dari Fraksi Partai PKS, Camat Bina Widya Edi Suherman SSos MSi, Danramil Kecamatan Bina Widya, Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama diwakili Waka Polsek AKP Herman. Kemudian, Ketua DPC–FKPQ Kota Pekanbaru Jamil Siregar SP, Ketua PAC–FKPQ Kecamatan Bina Widya Meidia Efiyagama SAg, Ketua MUI Kecamatan Bina Widya, Ketua LPTQ Kecamatan Bina Widya, Kepala KUA Kecamatan Bina Widya, KASI Pontren, Eka Putra, Lurah Delima, Lurah Simpang Baru, Lurah Bina Widya, Lurah Tobek Godang, Lurah Sungai Sibam.

Camat Bina Widya Edi Suherman setelah pelantikan PAC–FKPQ menjelaskan, bersyukur atas pelantikan pengurus baru ini. FKPQ ini bertujuan untuk mengakomodir pendidikan Alquran yang ada di wilayah kecamatan.

''Kita mendukung kegiatan LPQ lembaga pendidikan Alquran ini sebagai investasi akhirat dan mengajak lurah se-kecamatan untuk ikut mengambil bagian dari investasi akhirat ini dan mengajak untuk mendukung sepenuhnya kegiatan PAC-FKPQ Kecamatan Binawidya ini agar melahirkan generasi yang Qurani,'' ucap Camat.

Sekretaris DPC-FKPQ Kota Pekanbaru Ustad Akmal kepada Pekanbaru Pos mengatakan, pelantikan PAC-FKPQ Binawidya ini adalah merupakan pelantikan yang ketiga. Pertama adalah pelantikan PAC-FKPQ Marpoyan Damai dan kedua PAC-FKPQ Bukit Raya.

''Dan pelantikan PAC-FKPQ se-kecamatan Pekanbaru berikutnya akan menyusul tanggal 15 Desember 2021, yaitu PAC-FKPQ Tuah Madani. Dan akan menyusul kecamatan lainnya se-Kota Pekanbaru,'' tutupnya.

Sementara, Yasser Hamidi, Anggota DPR Kota Pekanbaru, sangat mendukung kegiatan PAC-FKPQ Binawidya yang juga sebagai investasi akhirat. Ia mengaku akan bekerjasama dengan maksimal untuk mengemban amanah yang telah dipercayakan.

Kemudian, Ketua PAC-FKPQ Bina widya Meidia Efiyagama SAg dalam hal ini diwakili oleh Drs Yusro Abrar, mengucapkan terimakasih kepada pelindung beserta jajarannya. Pembina dan penasehat PAC-FKPQ Binawidya.

''Terkhusus untuk bapak Yasser Hamidi yang telah mensuport dan menjebatani acara pelantikan ini sepenuhnya, dan juga mengatakan keberadaan PAC-FKPQ Binawidya ini masih sangat sedikit yang mememiliki SIO (Surat Izin Operasional) sampai saat ini yang  terdaftar baru tujuh lembaga dan yang lainnya belum mendaftarkan diri untuk memperoleh izin SIO tersebut,'' katanya.

Ia memaparkan, semoga PAC-FKPQ Binawidya bisa sebagai tolak ukur untuk menjadikan Pekanbaru Smart City Madani dimulai dari kelurahan. Karena di lembaga yang dibina inilah melahirkan para tahfidzul Quran. ''Kami punya bank datanya, dai cilik dan para tilawatil Quraan,'' katanya.

''Harapan kami dengan telah terlantik kami, PAC FKPQ Binawidya dapat memberikan kontribusi untuk pemerintah. Semoga pemerintah juga dapat membimbing kami serta bekerjasama untuk melahirkan generasi yang Qurani,'' ungkap Yusro. (syi)