Pengedar Belasan Paket Sabu Dibekuk


riaupotenza.com
AF, warga Lampung pengedar sabu-sabu saat di Polres Pelalawan.

UKUI (RPZ) -Meski resiko besar, namun tetap saja ada yang melakoni bisnis haram, mengedarkan narkoba. Tapi apa lacur, bukan keuntungan besar yang diraih, namun ancaman masuk penjaga sudah pasti menunggu.

Begitu juga yang dialami AF. Pria kelahiran Lampung 37 tahun silam ini sudah mendekam di hotel prodeo Polres Pelalawan. Penyebabnya, warga Jalan Lintas Timur Ukui yang hanya mengenyam pndidikan sampai SMP terlibat jaringan narkoba. AF dicap sebagai pengedar sabu-sabu.

Bukan tanpa bukti. Dari tangan AF yang diringkas pukul 22.00 WIB, Senin (22/11), polisi anti narkotka Polres Pelalawan berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, jumlahnya belasan paket.

Selasa (23/11), Kapolres Pelalawan AKBP Indra Widjatmoko, S. Ok melalui Humas Iptu Edi Haryanto, SH dan Kasat Res Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu S.Tr.k., S.I.K, menjelaskan pengungkapan kasus narkoba tersebut dipimpin Kanit 1 Sat Narkoba Polres Pelalawan Ipda Masjidil.

"AF ditangkap di kediamannya di Ukui, " jelasnya sambil menyebutkan BB yang diamankan 2  paket bungkus plastik bening Ukuran besar klep merah dan 13  paket bungkus plastik bening Ukuran kecil klep merah yang berisikan diduga Narkotika jenis sabu.

"Selain itu ada BB lain 1/2 butir obat ekstasi warna krem, " imbuhnya serta menambahkan BB yang ikut diamankan 1 unit timbangan digital ukuran kecil warna hitam , HP, sepeda motor dan lainnya.

Hanya saja, pemasok barang haram tersebut belum berhasil ditangkap.

"Setelah team interogasi tersangka mendapatkan barang tersebut dari  BW (DPO) via telpon, kemudian team mencoba mencoba menghubungi  BW (DPO) nomor tidak aktif, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pelalawan guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.amr