Kabid Pembinaan SD dan Kepala Seksi Kurikulum Pantau PTM di SDN 123


riaupotenza.com
H Yurdani SPd dan Alda fiandri SPd, Kepala bidang pembinaan SD dan Kepala seksi kurikulum dan penilaian SD saat kunjungi pelaksanaaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 123 Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ) -- Kabid Pembinaan SD dan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Kota Pekanbaru H Yurdani SPd dan Alda Fiandri SPd kunjungi pelaksanaaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 123 Pekanbaru. Blusukan H Yurdani SPd dan Alda Fiandri SPd membuat majelis guru kaget.

Sampai di sekolah kedua utusan dinas pendidikan ini langsung mengecek ke ruang kelas untuk melihat kegiatan belajar mengajar satu persatu proses dan kesiapan lainnya.
Kepada Pekanbaru  Pos, Yurdani mengungkapkan pembelajaran secara terbatas sudah mulai dilaksanakan di Kota Pekanbaru. 

''Sekolah mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Meski demikian kegiatan pembelajaran tatap muka ini harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Apa bila terdapat sekolah yang tidak melaksanakan proses dengan benar, maka akan menegur dan memberi sanksi kepada sekolah,'' ungkapnya, Rabu (29/9).
''Ini bertujuan supaya kita dàpat terhindar dari penularan covid dan kita terus dapat melaksanakan pembelajaran,'' katanya.
Alda Fiandri SPd Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD juga mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk pemantauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas yang sesuai dianjurkan Kepala Dinas Kota Pekanbaru.
"Tadi kita sudah menyusuri setiap kelas yang sedang melaksanakan pembelajaran dan juga melihat kondisi dalam kelas. Dalam pantauan kami, SDN 123 telah memenuhi daftar periksa sebagaimana yang tercantum dalam SKB 4 Menteri tentang pembelajaran di tengah pandemi,'' ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala SDN 123 Pekanbaru, Ratna Dewi MPd mengaku sangat senang dapat kunjungan blusukan mendadak. ''Kami  mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Bidang Pembinaan SD dan Kepala Seksi Kurikulum dan penilaian SD atas kunjungan serta bimbingannya,'' ungkap Ratna Dewi. 
Ia berharap, dengan dikunjungi Kabid dan Kasi dapat memberikan bimbingan apa yang harus diperbaiki, sehingga kedepan dapat menjadi lebih baik lagi.
''Kami sangat senang karena nantinya Pak Kabid dapat melihat bagaimana kemajuan yang dilakukan setelah diberikannya bimbingan,'' ucapnya. (syi)