Lima Hari Jelang Penutupan, Pendaftar CPNS Kuansing Tembus 2.000-an Orang


riaupotenza.com
Plt BKPP Kuansing Hendri Siswanto

KUANSING (RPZ)--Lima hari lagi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pendidikan (BKPP) menutup pendaftaran lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tepatnya tanggal 26 Juli mendatang pendaftaran CPNS ditutup. Catatan BKPP Kuansing, jumlah pelamar saat ini mencapai 2.000-an orang.

"Saat ini pendaftar CPNS sudah mencapai 2.000-an orang," kata Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto kepada Pekanbaru Pos via telepon selulernya, kemarin.

Hendri Siswanto mengaku bahwa formasi yang diberikan pusat, Pemkab Kuansing membuka 167 formasi CPNS jalur umum untuk tenaga administrasi, teknis dan medis.

"Sementara formasi PPPK bidang kependidikan sebanyak 1.190 orang dan PPPK bidang kesehatan sebanyak 7 orang," katanya.

Adapun jadwal akhir pendaftaran adalah 26 Juli 2021, atau lima hari ke depan.

Untuk itu pelamar yang sudah membidik lamarannya ke Pemkab Kuansing agar segera menyelesaikan pendaftarannya.

Sementara itu, kata Hendri, untuk pelamar Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru langsung dihandle Kementerian Pendidikan. Sementara pemerintan daerah hanya menerima pendaftaran formasi PPPK non guru.

"Untuk guru langsung pusat (Kementerian Pendidikan, red). Kita (Pemda,red) hanya non guru," katanya.

Masih kata Hendri, dari tujuh orang formasi tenaga kesehatan untuk PPPK di Pemkab Kuansing, hingga saat ini yang sudah mendatar sebanyak 49 orang. Saat ini BKPP sedang menverifikasi berkas pendaftaran tersebut.

"Pelamar PPPK non guru pendaftar yang sudah submit 79 orang. Berkasnya sedang kita verifikasi," katanya.

Ia berharap dengan masih dibukanya pendaftaran CPNS tersebut bisa dimanfaatkan warga Kuansing yang bercita-cita menjadi abdi negara. Sesuai jadwal, 26 Juli terakhir pendaftaran.

"Pengumuman lulus administrasi CPNS tanggal 2-3 Agustus. Untuk ujian, jadwalnya menunggu pusat," ujarnya.(cil)