Sijago Merah Mengamuk dan Lalap Rumah Karjo


riaupotenza.com

INHU (RPZ)- Sijago merah mengamuk dan melalap rumah permanen milik Karjo (56) warga dusun 04 Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada, Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam insiden ini tidak ada merenggut korban jiwa. Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar, kerugian materil ditaksir hingga lebih dari Rp 1 Milyar. Sebab, rumah korban ini sangat besar dengan ukuran 20 m x 40 m dan merupakan tempat usaha seperti halnya berjualan sembako, gas LPG,minyak dan kelontong. Insiden ini juga menghanguskan beberapa isi rumah termasuk dua unit mobil salah satunya Toyota Rush.

Sementara itu, dua unit mobil armada Pemadam kebakaran (Damkar) juga nampak dilokasi selang satu jam usai terjadinya kebakaran untuk membantu memadamkan api yang cukup besar.

Kepala Desa Bukit Lipai,Indro Suryo Wibowo,S.Sos dikonfimasi membenarkan kejadian yang dialami warganya tersebut. Diungkapkannya, rumah yang jadi amukan sijago merah tersebut milik Karjo yang merupakan mertua dari salah satu personil Polsek Batang Cenaku, Bripka. Binsar W.Sinaga.

Terkait insiden ini, pihaknya selaku Kades belum bisa menyimpulkan apa penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut.

" Belum bisa kami pastikan apa penyebabnya. Nanti tanyakan saja pada pihak kepolisian yang saat ini berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," sebutnya.

Hingga berita ini dinaikkan,Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Januar E Sitompul SH MH melalui Kanit Reskrim Aipda Eko Muji Sasongko SHum, belum bisa dimintai keterangan apa penyebab utama kebakaran karena masih dalam tahap penyelidikan.(har)