Dukung 100 Hari Kerja Bupati, Camat Sakinah Rutin Kunjungi Desa- Desa 


riaupotenza.com
Camat Bagan Sinembah saat melakukan kunjungan di kepenghuluan pelita.foto:SLAMET.

BAGAN BATU (RPZ) - Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI Rutin melakukan kunjungan  ke Desa- desa  dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan H.Sulaiman.

Hal itu disampaikan Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI kepada awak media usai melakukan kunjungan di 5 Desa, Rabu (21/7).

Dikatakan Camat Sakinah, kunjungan tersebut adalah untuk melakukan pembinaan dan arahan terhadap desa- desa guna meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat meski situasi pandemi Covid-19.

" Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani dan PKK dalam menjaga stabilitas ekonomi ditengah pandemi covid 19 saat ini," Ungkap Camat Bagan Sinembah Sakinah lagi.

Sakinah menyampaikan, dalam mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah agar selalu mentaati protokol kesehatan utamanya menggunakan masker guna menghindari penyebaran virus covid 19.

" selalu mencuci tangan demgan menggunakan sabun dan memghindari kerumunan," Ajak Sakinah.

Sakinah menyebut, ditengah dampak Covid 19 ini, dirinya juga mengajak warga  masyarakat untuk terus semangat dan berkarya dalam menjaga ekonomi rumah tangga seperti melakukan budidaya tanaman pepaya california  yang dilakukan oleh kelompok tani di Kepenghuluan Pelita.

" Dan masih banyak lagi budi daya lainnya yang harus digali dan memilki potensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat seperti budidaya ikan serta tanaman sayuran dan obat- obatan lainnya dipekarangan rumah ," Kata Sakinah.

Lebih lanjut Camat juga meminta kepada seluruh warga yang menerima bantuan dampak Covid 19 dari pemerintah seperti PKH, BLT dan lainnya agar dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhannya jangan sampai salah guna.

" Selain itu kami juga meminta kepada perangkat desa agar dapat lebih disiplin kerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," Himbaunya. (Met)