Pansus I DPRD Rohil Temui Komisi III DPRD Ria


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Dalam rangka melakukan penyempurnaan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan nama dan badan hukum PD pembangunan daerah, Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Rohil menemui Komisi III DPRD Riau.

Rombongan Pansus I yang dipimpinnya oleh Ketua Pansus Perwedessuito itu, disambut hangat oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau Karmila Sari SKom, di ruang rapat Bapemperda.

Perwedessuito mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut guna meminta petunjuk mengenai Ranperda tentang perubahan nama dan badan hukum dari PD menjadi PT, agar ketika Perda tersebut disahkan tidak terjadi pertentangan atau bias di kemudian hari.

Menanggapi hal itu, Karmila Sari menerangkan apabila ingin merubah suatu PD menjadi PT terlebih dahulu harus melihat laporan keuangan dan manajemennya, setelah itu apakah sudah layak dari PD dijadikan PT untuk Ranperda.

Sementara itu, anggota Pansus I Purnomo menanyakan, bagaimana langkah dan caranya menyelesaikan Pansus Perda ini secepatnya.

Terkait hal itu, Karmila Sari menambahkan bahwa dalam rapat Pansus perlu ditanyakan apa saja ide-ide dari seluruh anggota Pansus dan kemudian ditampung.

Kemudian itu, dapat mengundang sarana pembangunannya dengan meminta laporan audit keuangannya, bisnis plan dan yang terakhir menganalisis target dividen dan setelah itu dapat mengundang biro ekonomi serta biro hukum.

"Mudah-mudahan bila terbentuk Perda ini nanti bisa meningkatkan penghasilan baru untuk Rohil, serta bisa menghadirkan peluang baru untuk Rohil lebih baik," tutur Karmila. iin