Ekspedisi PWI Riau Didukung Penuh Kepala Balai TNTN


riaupotenza.com
Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Heru Sutmantoro SHut MM saat menerima kunjungan Koordinator Ekspedisi PWI Riau Kunni Masrohanti dan Sekretaris Ekspedisi PWI Riau Zulmiron di Kantor TNTN Pangkalan Kerinci, Selasa (13/07/2021).

PELALAWAN --  Kegiatan ekspedisi yang akan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau pada 6 hingga 8 Agustus 2021 mendatang didukung penuh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Heru Sutmantoro SHut MM.

Dukungan tersebut disampaikan mantan Kepala Bidang KSDA Wilayah II Balai Besar KSDA Riau ini saat menerima kunjungan Koordinator Ekspedisi PWI Riau Kunni Masrohanti dan Sekretaris Ekspedisi PWI Riau Zulmiron di Kantor TNTN Pangkalan Kerinci, Selasa (13/07/2021).

''Konservasi ini tidak mungkin dilaksanakan sendiri. Harus kolaborasi dengan banyak pihak. PWI hadir untuk melakukan ekspedisi dan menginformasikan TNTN secara luas melalui tulisan, tentu ini kita sambut baik. Kami sangat berterimakasih kepada PWI atas kerja sama ini,'' tutur Heru. 

Dukungan yang diberikan TNTN, sebut Heru, antara lain penyampaian berbagai informasi terkait TNTN kepada peserta ekspedisi, transportasi dari Pematang Rebah menuju Elephant Flying Squad (EFS) di Desa Lubuk Kembang Bunga, fasilitas menginap di EFS dan juga konsumsi peserta selama berada di lokasi EFS. 

Tidak hanya itu, Heru juga sangat mengapresiasi rencana penerbitan buku karya ditulis seluruh peserta sepulang ekspedisi. Bahkan pihaknya siap berkolaborasi dengan TNBT terkait penerbitan buku tersebut. 

''Saya pikir ini sangat luar biasa. Apalagi teman-teman PWI akan menulis dan membukukan karya tulisnya sepulang ekspedisi. Saya siap untuk mendukung dan akan saya komunikasikan dengan Kepala TNBT,'' ucap Heru lagi. 

Sementara itu, Koordinator Ekspedisi PWI Riau Kunni Masrohanti menyebutkan, kegiatan yang melibatkan 50 wartawan ini akan berlangsung selama tiga hari dua malam. 

''Hari pertama, seluruh peserta ekspedisi berangkat. Malamnya hingga esoknya, ekspedisi yang dipusatkan di TNBT, tepatnya di Camp Granit. Hari ketiga, kegiatan dipusatkan di TNTN,'' kata Kunni.(alz/rls)