Bupati Serahkan Puluhan Item Bantuan Untuk Disablitas


riaupotenza.com
Bupati H Zukri Misran didampingi Ketau Baznas H Eddi Amran,Lc.MA  memasangkan kaki palsu kepada salah seorang warga penerima bantuan disablitas dari Bazas

PANGKALANKERINCI (RPZ)-Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyerahkan puluhan item bantuan untuk disablitas yang ada daerah ini. Dengan bantuan diharapkan bermanfaat dan penyandang disablitas lebih produktif lagi. Bantaun yang bersumber dari Baznas Kabupaten Pelalawan terdiri atas bantuan kaki palsu, tangan palsu dan kursi roda.   
      ‘’Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas ini  terhadap disabilitas,’’kata Bupati H Zukri saat berlangsung penyerahan bantaun di Gedung Daerah Datuk Laksemanadiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (9/6).
    ‘’Dan, saya akan lebih memprioritaskan perhatian kepada mereka yang memiliki keterbatasan fisik ini,’’sambung Bupati sambil berjanji untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakatnya yang secara fisik mengalami keterbatasan.
       ‘’Dengan bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan mereka dapat lebih produktif lagi berkegiatan demi memenuhi kebutuhan mereka,’’harap Zukri sambil menekenkan agar Baznas Pelalawan juga memperhatikan kondisi perekonomiannya.
     Kata Bupati, berbagai permasalahan sosial dapat dituntaskan dengan berjamaah atau bersama-sama dengan melibatkan segala sektor stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak-pihak terkait. 
    ‘’In syaa Allah dengan kebersamaan banyak kesulitan yang bisa kita atasi. Jadi, semua pihak harus saling membahu dalam masalah ini,’’tutupnya.
    Terkait bantuan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran,Lc,MA menjelaskan bantuan yang diberikan berupa tangan palsu sebanyak 7 unit, kaki palsu 14 unit dan kursi roda 2 unit bantuan diserahkan langsung Bupati Pelalawan H. Zukri Misran.

     Menurut Eddi Amran, dalam kesempatan yang sama, diserahkan bantuan pembangunan markas mualaf YPMR senilai Rp 65.000.000 dan bantuan kelompok tani bina usaha berkah penggemukan kambing Desa Kampung  Baru Rp 90.500.000.amr