Bappeda Sebut Program PT RAPP Sejalan


riaupotenza.com
Diskusi dan audiensi antara pihak APRIL dan Bappeda Kabupaten Pelalawan terkait program APRIL 2030 sekaligus sinkronisasi dengan program pembangunan daerah.

PANGKALANKERINCI (RPZ)-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan yang notabene merupakan tangan kanan Pemkab Pelalawan dalam melakukan perencanaan pembangunan memastikan Program CSR PT RAPP sejalan dengan Visi Pelalawan Maju 2026. Asal saja, komitmen perusahaan tersebut benar-benar direalisasikan di tengah masyarakat, maka akan berdampak positif bagi masyarakat.

      ‘’Program-program yang dipaparkan pihak perusahaan sejalan dengan Visi Pelalawan Maju 2026 dengan misi Maju SDM, Maju Ekonomi, Maju Infratstruktur, Maju Wisata dan Budaya, serta Maju Kepemerintahan,’’jelas Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir H M Syahrul Syarief,M.Si,Rabu (9/6).

     Hal ini dibeberkan Kaban Bappeda ini usai melakukan diskusi dan audiensi antara pihak APRIL dan Bappeda Kabupaten Pelalawan terkait program APRIL 2030 sekaligus sinkronisasi dengan program pembangunan daerah di Kantor Bappeda Pelalawan, kemarin.

       ‘’Kami menyambut baik program RAPP tersebut. Dan tentu menjadi amunisi penting dalam mewujudkan Pelalawan Maju 2026. Oleh karenanya, tadi disepakati dalam pelaksanaan program untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta berangkat pada data dan sasaran yang sama,’’ungkap Syahrul membeberkan natijah penting dari pertemuan tersebut.

     ‘’Itu pertemuan awal antara RAPP dengan Bappeda terkait rencana APRIL group menjalankan komitmen  berkelanjutan untuk tumbuh bersama Pelalawan,’’imbuhnya.

    Disebutkan Syahrul, delegasi PT  RAPP dalam hal ini pihak Humas dan CD mempresentasikan rencana umum pelaksanaan Visi APRIL 2030. ‘’Yang kita sebut sejalan itu antara lain pelaksanaan program menghapus kemiskinan ekstrim di radius 40 Km dari operasional APRIL,’’paparnya.

    Tak hanya itu, perusahaan raksasa pulp hingga rayon ini juga membeberkan memiliki program dan komitmen mengurangi Stunting hingga 50 persen di Riau. ‘’Bahkan pihak perusahaan juga mengemukakan program  ketersediaan layanan kesehatan di desa- desa dan memastikan pariwisata efektif dan kesempatan sama bagi perempuan,’’terang Syahrul.

    Nanti lanjut Kaban Bappeda Pelalawan ini akan ada pertemuan berikutnya untuk pembahasan lebih detil lagi.amr