Bupati Kuansing Sidak ke RSUD dan Disdukcapil

Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal


riaupotenza.com

KUANSING (RPZ) - Perdana masuk kantor pasca dilantiknya menjadi Bupati Kuansing oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, Rabu (2/6), Andi Putra SH MH langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Perdana, Bupati Andi Putra melakukan Sidak ke RSUD Telukkuatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diadukcapil) Kuansing, Kamis (3/6).

Dalam Sidak tersebut, Bupati Andi Putra hanya didampingi ajudan pribadinya. Inspeksi mendadak itu dilakukan spontan sebelum masuk kantor.

"Dari rumah langsung ke sini," kata Bupati Kuansing Andi Putra SH MH kepada wartawan kemarin.

Sidak ini, katanya, bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat Kuansing. Terutama dalam hal penanganan dan pelayanan soal Covid-19.

"Kita lihat apakah pelayanannya sudah maksimal atau belum," ucap Bupati Andi Putra.

Ia juga menambahkan, sebagai pelayan masyarakat pihaknya harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jika ada kekurangan, harus segera diperbaiki.

"Sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayan yang kita berikan. Karena itu merupakan hal yang paling utama," ungkapnya.

Dalam program 100 hari katanya, pihaknya  akan berfokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. Salah satunya penataan dan pemantapan program pelayanan kesehatan masyarakat termasuk upaya penanggulangan Covid-19.

"Sembari melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi serta sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat agar bisa dilaksanakan tanpa halangan," katanya.(cil)

Bupati Kuansing Andi Putra SH MH mengabsen satu persatu ASN di lingkungan Setdakab Kuansing, Kamis (3/6).