Hari Pertama Kerja, Bupati Cek Absensi ASN

Banyak ASN di Setdakab Telat Masuk Kantor


riaupotenza.com
Bupati Kuansing Andi Putra SH SH saat sidak ke Kantor Dinas Dukcapil Kuansing untuk memastikan pelayanan maksimal untuk masyarakat kemarin.

KUANSING (RPZ)- Puluhan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi khususnya di Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing kedapatan terlambat masuk kerja.

Hal ini ketahui saat Bupati Kuansing Andi Putra SH MH di hari pertama kerjanya melakukan sidak absensi tingkat kehadiran ASN di lingkungan Setdakab Kuansing, Kamis (3/6) sekira pukul 08.30 WIB.

Sesampainnya di Kantor Bupati sekira pukul 08.30 WIB usai melakukan sidak ke dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni RSUD Telukkuatan dan Disdukcapil, Andi Putra langsung memeriksa setiap ruangan di Setdakab Kuansing.

Tidak hanya itu, Bupati Andi Putra juga memeriksa kondisi ruangan dan tingkat kehadiran ASN sesuai daftar hadir yang telah ditanda tangani. 

Semua ASN diabsen satu persatu untuk memastikan kebenaran tanda tangan mereka di daftar itu. Alangkah terkejutnya saat Bupati menemukan hanya dua ASN yang hadir di ruang Bagian Kessos.

"Kemana ini. Kok hanya dua orang," tanya Bupati.

Salah satu ASN di Bagian Kessos Setdakab Kuansing," Yang lain belum datang pak," jawab ASN.

"Parah kalau seperti ini. Ini sudah jam 08.30 kok belum datang," katanya.

Bupati kemudian melihat ruangan yang lain. Kondisi yang sama kembali ditemukan di beberapa bagian yang lain. Malah ada di salah satu ruangan ASNnya banyak, namun tandatangan absensinya hanya beberapa orang saja.

"Besok lagi kalau masuk ke kantor langsung tandatangan. Absensi ini jangan kosong seperti ini," katanya.

Masih kata Andi, makanya kedepan pihaknya akan melakukan pemantapan kinerja ASN dan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini bertujuan agar tepat ukuran dan fungsinya.

"Memang banyak ASN yang telat tadi. Tapi untuk hari pertama ini masih saya maafkan. Tapi mulai besok kalau ada yang telat lagi saya tindak tegas," tegasnya.(cil)