14 Anak Yatim Masjid Al Jihad Bahagia Jelang Idul Fitri


riaupotenza.com
Ketua Masjid Al Jihad H Jefri Eriadi dan jamaah masjid saat memberikan santunan anak yatim yang digelar di Masjid Al Jihad Koto Taluk Kenegerian Telukkuatan.

KUANSING (RPZ) -Jamaah Masjid Al Jihad Koto Taluk Kenegerian Telukkuatan menggelar acara santunan anak yatim yang digelar di masjid, Ahad (2/2) malam akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan yang diawali buka bersama dengan anak yatim itu, jamaah Masjid Al Jihad menyantuni sebanyak 14 anak yatim.

"Alhamdulillah kita jamaah Masjid Al Jihad bisa menyantuni 14 anak yatim jelang perayaan Idul Fitri tahun ini," kata Ketua Masjid Al Jihad H Jefri Eriadi kepada Pekanbaru Pos akhir pekan lalu.

Menurutnya, kegiatan menyantuni anak yatim digelar dua kali dalam satu tahun. Pertama menjelang perayaan Idul Fitri dan kedua menjelang Idul Adha.

"Kita berharap dengan santunan itu mereka bisa berbahagia di dua hari besar Islam itu," kata Jefri Eriadi.

Santunan anak yatim tersebut kata Jefri, berasal dari kas anak yatim Masjid Al Jihad, kas anak yatim Masjid Agung Kuansing dan jamaah masjid Al Jihad Koto Taluk Kenegerian Telukkuatan.

Masih kata Jefri, ada 14 anak yatim yang diundang dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan warga sekitar yang bertempat tinggal sekitar Masjid Al Jihad.

"Setiap satu orang anak yatim menerima  Rp2,6 juta dan satu helai kain sarung," katanya.

Jefri memaparkan, kegiatan itu bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan para jamaah. Pada waktu tertentu, warga melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang sifatnya keagamaan.

"Seperti saat bulan Ramadan ini banyak kegiatan. Seperti buka bersama, tadarus Alquran, tahsin Alquran dan lain-lain. Kita berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan," harapnya.(cil)