Dua Hari, Empat Orang Meninggal 

Rekor, Sehari 65 Orang Terinfeksi Covid-19


riaupotenza.com
Jubir Gugus Tugas Dr Agus Mandar

KUANSING (RPZ) --Kasus Covid-19 meledak di Kabupaten Kuantan Singingi. Data Gugus Tugas Kuansing, Senin (3/5) terdapat penambahan sebanyak 63 orang yang terinfeksi Covid-19.

Jumlah orang terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di kota yang sering disebut kota jalur itu juga bertambah dua orang.

"Informasi per hari Senin (3/5) di Kuansing terdapat 65 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Kuansing Dr Agus Mandar kepada wartawan di Kota Telukkuatan.

Berdasar data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kuansing pada Ahad (2/5) lalu, ada tambahan 14 kasus baru. Sementara terdapat penambahan 2 kasus terkonfirmasi covid-19 dinyatakan meninggal. 

"Kabar baiknya terdapat penambahan 21 kasus konfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh," katanya.

Selanjutnya, pada Senin (3/5) kemarin muncul tambahan 65 kasus baru, dengan dua orang meninggal dunia. Dengan tambahan pasien-pasien baru itu, maka jumlah kumulatif kasus Covid hingga Senin (3/5) sebanyak 1.157 kasus.

"Total ada 1.157 kasus positif Covid-19 hingga Senin kemarin. Penambahannya tinggi, kematiannya juga tinggi," katanya.

Adapun tambahan 65 kasus pada Senin (3/5) lalu terdiri isolasi mandiri sebanyak 173 orang, rawat di rumah sakit 20 orang, sembuh 936 orang dan 28 meninggal dunia.

Penambahan kasus baru tersebut katanya, lebih didominasi dari hasil tracing kontak terhadap pasien positif Covid-19 sebelumnya. Kemudian disusul pasien suspek yang naik kelas menjadi positif Covid-19. 

"Terakhir penambahan dari pasien uji swab secara mandiri," katanya.

Terkait sebaran virus Covid-19 kata Agus Mandar, hampir terjadi di separuh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi. Seperti Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Mudik, Singingi dan Kecamatan Cerenti.

"Dengan terus naiknya kasus positif Covid-19 di Kuansing kita berharap masyarakat patuhi prokes dengan 4 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," harapnya.(cil)