1.078 Orang Terinfeksi Covid-19

Waspada! Kasus Covid-19 di Kuansing Terus Naik


riaupotenza.com
Dr Agus Mandar

KUANSING (RPZ) -- Kabupaten Kuantan Singingi perlu waspada terhadap kemungkinan lonjakan kasus Covid-19. Berdasarkan data penambahan kasus harian yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19, terjadi tren peningkatan kasus di Kuansing setiap harinya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kuansing per hari Sabtu (1/5) terdapat 10 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya terdapat penambahan delapan kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Saat ini total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.078 kasus," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kuansing Dr Agus Mandar kepada wartawan akhir pekan lalu.

Jumlah kasus tersebut katanya, terdiri dari isolasi mandiri sebanyam 135 orang, dirawat di rumah sakit 20 orang, dan sembuh 899 orang.

"Sementara yang meninggal dunia sebanyak 24 orang," ujarnya.

Sedangkan total suspek Covid-19 di Kuansing berjumlah 238 orang. Terdiri dari dirawat rumah sakit tidak ada, sembuh 210 orang, meninggal 28 orang.

Penambahan kasus berasal dari tiga kecamatan, yakni Kuantan Tengah, Logas Tanah Darat, dan Sentajo Raya. Penambahan terbanyak di Logas Tanah Darat sebanyak empat kasus, Sentajo Raya tiga kasus dan sisanya Kuantan Tengah.

Dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Positif di Kuansing, ia mengimbau kepada masyarakat bersama–sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan gerakan 4 M.

 "Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," katanya.(cil)