Pensiun, Wariman Undur Diri, Almadi Jadi Pengganti


riaupotenza.com
Plt Sekwan Kuansing H Wariman (tengah) yang undur diri karena pensiun saat menerima kenang-kenangan dari staf DPRD Kuansing, kemarin.

KUANSING (RPZ)--Terhitung 30 April 2021, karir H Wariman DW SP sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhir. Wariman yang juga Asisten II Setda Kuansing itu, Jumat (30/4) undur diri di hadapan Kabag, Kasubag dan staf di lingkungan Setwan DPRD Kuansing.

Penuh haru Wariman menyampaikan permohonan maafnya, jika selama memimpin Setwan terdapat salah khilaf. Memasuki masa purna tugas atau pensiun  sebagai pegawai negeri di Pemkab Kuansing tentu banyak khilaf dan salah yang terjadi, baik disengaja ataupun tidak.

"Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf, dengan harapan silaturahmi untuk selanjutnya tetap tejaga," imbuhnya.

Dalam bertugas, Wariman mengaku tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang, tapi ia tetap berupaya optimal sebagai pengabdiannya di pemerintahan. 

"Apa yang baik hendaknya bisa menjadi contoh, dan yang buruk harap ditinggalkan," tutupnya sambil sedikit menyeka air mata.

Diakhir penyampaiannya, Wariman menjelaskan jika penggantinya pasca purnatugas adalah Kabag Risalah dan Perundang Undangan, Almadi SH MH.

Sementara Almadi didampingi Kabag Keuangan, Nettya Karma SH MH dan Kabag Umum Sudarmo SPd menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama H Wariman dalam membimbing jajaran di Setwan selama beberapa waktu terakhir.

Bagi Almadi, hubungan kerjanya dengan H Wariman sudah berlangsung sejak 2017 lalu, saat bersama di BPMPKB Kuansing.

"Jadi bagi saya pribadi, beliau adalah pimpinan sekaligus guru yang banyak memberikan ilmu dalam bertugas," paparnya.

Keluarga besar Setwan, katanya, mengaku kehilangan dengan pensiunnya H Wariman. Kendati demikian, hal ini harus dimaklumi sebagai suatu proses yang harus dilalui semua ASN.

Sementara salah seorang staf Setwan, Hevi Heri Antoni SSos MSi menyebutkan H Wariman adalah sosok pimpinan yang simple, tidak membedakan atasan dan bawahan namun profesional dan tegas dalam bekerja. 

"Saya pernah menjadi supir beliau saat di BPMPKB dulu. Karena itu saya sedikit tahu tentang beliau, sosok yang baik dan perhatian," tukas Hevi.(cil)