Jajaran Pengurus SPS Bertemu Ketua DPRD Riau

Yulisman: SPS, Asosiasi Peruaahaan Pers yang Disegani


riaupotenza.com
Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri dan jajaran pengurus saat bertemu Ketua DPRD Riau H Yulisman SSi.

PEKANBARU (RPZ) - Ketua DPRD Riau H Yulisman SSi merasa senang bisa bertemu jajaran pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, Kamis (15/4/2021). Menurutnya, SPS adalah asosiasi perusahaan media yang sangat disegani. 

"Kita mengenal dan tahu dengan SPS ini. Karena organisasi merupakan asosiasi perusahaan media yang disegani di Indonesia. Saya tentu merasa sangat senang bisa bertemu dan silaturahmi dengan para pimpinan media, yang merupakan pengurus SPS Riau," kata Yulisman.

Kata dia, sudah pasti orang yang ada di SPS ini adalah sosok yang punya idealisme. "Saya kenal betul. Bahkan sejak kuliah dulu. Teman-teman yang aktif di media itu, pasti mereka punya idealisme. SPS tentu juga disegani, karena diisi oleh kelompok orang yang punya idealisme," ucapnya.

Karena itu, sebagai pimpinan DPRD Riau Yulisman berharap, SPS bisa menjadi mitra. Ia berharap agar organisasi ini bisa membantu dan mengawal kerja-kerja DPRD Riau sebagai lembaga legislatif.

"Pembangunan di Riau ini haruslah sama-sama kawal. Agar Riau bisa lebih maju," kata dia, sembari menyebutkan, bahwa DPRD Riau membuka diri untuk SPS Riau. Bisa menjalin kerja sama yang baik untuk kemajuan daerah.

Rombongan SPS Riau dipimpin Ketua Khairul Amri, dan ikut juga bersama anggota Dewan Pertimbangan Novrizon Burman beserta jajaran pengurus, para wakil ketua Abu Nazar dan Fitrah Dayun, wakil sekretaris Alamsyah dan wakil bendahara Safari Al Royan, juga wakil dari media Vokal Yandes. 

Kepada Ketua DPRD Riau, Khairul menjelaskan tentang keberadaan SPS Riau. Ia pun berkomitmen akan mengawal dan membantu DPRD Riau dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karena asosiasi ini merupakan asosiasi media tertua di Indonesia, tentu akan lebih profesional dalam bekerja.

Kemungkinan SPS Riau menjalin kerja sama bidang publikasi, pun disampaikan. Dengan adanya kerja sama ini nanti diharapkan media-media di bawah SPS bisa menyajikan berita yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

Khairul juga menyampaikan rencana SPS Riau dalam waktu dekat akan menggelar event Ramadhan Fair di Mal SKA. Rencana ini mendapat respon baik dari Ketua DPRD Yulisman, dan ia minta agar dilibatkan sesuai dengan partisipasi yang bisa disertakan. 

Pada kesempatan ini, SPS Riau juga berharap bantuan dari Ketua DPRD Riau, terkait renovasi musolla binaannya di Jalan Garuda Sakti, Panam Pekanbaru. Yulisman mendukung kerja sosial ini, dan menerima ajuan SPS Riau. Bantuan pun akan segera disalurkan.rls/ppg