Sambut Ramadan, Pengurus Inti LPKT Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi


riaupotenza.com
Menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Laskar Pemuda Kenegrian Taluk Kuantan ( LPKT ) menggelar acara silaturahmi sekaligus konsolidasi, Minggu (11/4) malam.

KUANSING (RPZ) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Laskar Pemuda Kenegrian Taluk Kuantan ( LPKT ) menggelar acara silaturahmi sekaligus konsolidasi, Minggu (11/4) malam di Cafe Tepi Sawah Teluk Kuantan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum LPKT, Ir Emerson dan seluruh Pengurus inti LPKT yang berjumlah 16 orang.

Ketua I LPKT, Rustam Salam menyampaikan, seyogyanya acara silaturahmi sekaligus konsolidasi malam ini juga dihadiri oleh Waka Polres Kuansing, Kompol Rajib.

Selanjutnya, Rustam Salam juga menyampaikan keinginan ketua umum LPKT, Ir Emerson untuk menghadirkan seluruh anggota LPKT pada acara tersebut. Akan tetapi karena masa pandemi, maka hanya pengurus inti saja.

"Malam ini hanya pengurus inti saja. Kedepan, kita berharap bisa menghadirkan seluruh anggota," harapnya.

Masih kata Rustam, selain bersilaturahmi menyambut bulan puasa, juga ajang konsolidasi sekaligus mendengarkan arahan dari ketua umum.

Sementara itu, Ketua umum LPKT, Ir Emerson menyampaikan sejarah dan tujuan didirikannya LPKT. LPKT ini dibentuk tahun 2010 lalu. Lahirnya LPKT ini bermula dari pemikiran para datuk-datuk, pemangku adat, cerdik pandai serta alim ulama dan para Kades di Kenegrian Taluk.

"Untuk itu, amanah ini mari sama-sama kita jalankan," sambung Emerson.

LPKT sendiri kata Emerson, sudah merupakan generasi ketiga. Generasi pertama yaitu Ikatan Pemuda Taluk Kuantan (IPTEK) yang berjaya pada dekade 1980an dibawah pimpinan Almarhum Warman. Kemudian pada dekade 1990an dan 2000an awal lahir Barisan Muda Taluk Kuantan dibawah pimpinan Alhamrah.

"Kita LPKT generasi ketiga. Semua ini (IPTEK, Barisan Muda dan LPKT-red) memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu menjaga dan menyelamatkan marwah serta harkat dan martabat masyarakat kenegrian Taluk Kuantan," terang Emerson.

Selain itu, Emerson yang juga Kadis Pertanian Kuansing ini menyebutkan bahwa LPKT pada hakekatnya juga memiliki fungsi sebagai motor penggerak serta pendongkrak pembangunan di Kenegrian Taluk Kuantan.

"LPKT berkedudukan di Ibu Kota kabupaten berkewajiban dan bertanggungjawab dalam menjaga kondusifitas kota Taluk Kuantan," katanya.(cil)