Pengurus Koni Pekanbaru Kunjungi Cabang Ski Air dan Dayung


riaupotenza.com
Pengurus KONI Kota Pekanbaru saat foto bersama dengan atlet cabang ski air yang ada di Danau Buatan Rumbai, Pekanbaru. Kamis (8/4/2021)

PEKANBARU (RPZ) --Melanjutkan kunjungan ke tempat latihan cabang- cabang olahraga yang ada di bawah naungan KONI Kota pekanbaru, kali ini Pengurus KONI Kota Pekanbaru menyambangi tempat atlet cabang ski air yang ada di Danau Buatan Rumbai, Pekanbaru.

Dalam kunjungan Kamis (8/4/2021) sore, rombongan Koni Pekanbaru yang di pimpin Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, melihat latihan para atlet ski air, yang di dominasi atlet-atlet junior. Tidak hanya itu, bahkan pengurus KONI juga berkesempatan langsung untuk menjajal kemampuan dengan berlatih olahraga ski air seperti yang dilakukan atlet.

Di sela kunjungan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil berdiskusi bersama Pengurus PSAWI Pekanbaru dan juga pelatih cabang ski air. Dirinya menginginkan agar cabang ski air bisa semakin memasyarakat dan digandrungi gerasi muda.

" Kita ingin olahraga ski air ini menjadi olahraga yang membumi dan memasyarakat. Salah satu caranya yakni dengan masuk kesekolah-sekolah dan mengenalkan seperti apa keseruan cabang ski air ini. Dengan cara ini nantinya kita coba cabang ski air menjadi salah satu ekskul di sekolah, jadi bisa banyak juga mendapatkan atlet yang di harapkan berprestasi mengharumkan nama daerah, " ucap Anis Kamis (8/4/2021).

Selain itu, ski air merupakan salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuansing tahun 2022. Untuk itu pengurus ski air diharapkan terus mematangkan persiapan atlet agar bisa bersaing dan meraih prestasi di Porprov nanti.

" Kita berharap cabang ski air ini menjadi salah satu cabang andalan kota Pekanbaru juga di Porprov nanti untuk menyumbangkan medali emas," tegasnya.

Sementara, Kabid Binpres PSAWI Pekanbaru Elfin Zainadi menyambut apresiasi kunjungan yang dilakukan. Pihaknya juga berharap dukungan dari KONI dalam mensuport latihan atlet.

" Kami sangat senang sekali atas kunjungan ini, apalagi Ketua Koni Pekanbaru juga mau mencoba berlatih ski air ini. Kami berharap Koni juga bisa mensuport latihan atlet dan membantu fasilitas latihan atlet yang juga dipersiapkan untuk Porprov nanti," harap Elfin.

Selain cabang ski air, Pengurus Koni Pekanbaru juga meninjau latihan cabang dayung yang juga berlatih di kawasan Danau Buatan Rumbai.  Pengurus Koni Pekanbaru juga melakukan latihan bersama dengan atlet dayung, dan juga pengurus Podsi Pekanbaru.rls