Jelang Ramadan Stok Sembako di Kuansing Mencukupi


riaupotenza.com
Kadis Kopdagrin Drs Azhar

KUANSING (RPZ) - Umat muslim di Kabupaten Kuantan Singingi enam hari lagi akan melaksanakan ibadah puasa ramadan. Memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako), dinas terkait sudah melakukan pantauan di sejumlah pasar.

Alhasil, ketersediaan sembako menjelang masuknya bulan suci ramadan untuk masyarakat Kuansing mencukupi.

"Tidak lama lagi kita masuk bulan ramadan. Biasanya permintaan meningkat. Maka setelah kita pantau ketersediaan sembako aman," ujar Kadis Kopdagrin Kuansing Drs Azhar kepada wartawan di Kota Telukkuatan.

Pantauan katanya, dilakukan Rabu (7/4) lalu di beberapa agen dan pedagang besar. Hasilnya stok barang dalam menghadapi bulan puasa diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah stok cukup. Tidak ada komoditas yang mengalami kelangkaan," ujarnya.

Untuk itu Azhar mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan terjadi kekurangan sembako selama bukan puasa.

"Berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan," pintanya.

Namun demikian kepada para pedagang Azhar menghimbau agar jangan menyimpan stok barang dengan maksud menghilangkan barang dari peredaran dan lalu menaikkan harga semaunya.

"Karena Pemerintah dan instansi terkait tetap akan melakukan pemantauan guna menjaga stabilitas harga dan stok Sembako agar tidak merugikan konsumen," ujarnya. (cil)