Rangkaian Rakernas

Berwisata Alam di Taman Alam Mayang


PEKANBAU (RPZ--Jenuh dengan rutinitas sehari-hari, akhir pekan memang waktu yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Karena liburan bisa menghilangkan lelah dan kejenuhan.

Bahkan dengan liburan, mampu menumbuhkan semangat baru untuk mengawali rutinitas sehari-hari. Untuk warga Pekanbaru, tak perlu pusing-pusing mencari tempat liburan bersama keluarga. Selain tiketnya terjangkau, tempat hiburan ini juga tak jauh dari pusat kota.

Tempat tersebut adalah Taman Alam Mayang. Tempat ini setiap akhir pekan selalu ramai dan mnejadi pilihan bagi masyarakat Pekanbaru untuk mengahabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Biasanya masyarakat memilih berakhir pekan di Taman Alam Mayang, karena suasananya nyaman yang mampu menghilangkan kejenuhan. Diantaranya, lokasi alam yang dingin dan sejuk karena masih banyak pepohonan. Tambah lagi lokasi luas yang memanjakan pengunjung bisa melakukan apa saja untuk berkreatifitas.

Taman Alam Mayang menyediakan berbagai wahana permainan, mulai balon air, sepeda dayung, naik motor trail dan masih banyak wahana lainnya.

Alamnya yang asri, membuat keluarga yang berlibur ke tempat ini menjadi sangat nyaman. Bahkan, kadang pengunjung hanya makan bersama keluarga kemudian berfoto-foto ria.

Seperti yang dilakukan Sri Rahayu. Ia mengaku, hampir tiap minggu menghabiskan akhir pekan di Taman Alam Mayang. Karena di sana, ia dan keluarga bebas untuk melakukan apa saja untuk menghilangkan kejenuhan akibat aktifitas sehari-hari.

'Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari bersantai ria, makan siang dan juga menikmati fasilitas permainan yang disediakan,' katanya.

Hal senada juga disampaikan, Arsyad Matondang. Ia mengaku Taman Alam Mayang ini, merupakan tempat wisata yang sangat bermasyarakat. Di samping tidak mahal fasilitasnya juga lengkap dan terjangkau oleh seluruh masyarakat meskipun masyarakat yang berekonomi rendah.

'Orang yang mengunjungi Taman Alam Mayang ini tidak ada ruginya. Bahkan bagi yang hobbi bernyayi pun bisa bernyanyi sepuasnya tanpa mengeluarkan biaya,' katanya.

Menurutnya, dalam menghabiskan akhir pekan, masyarakat pun sudah berubah. Dulu, masyarakat memang banyak memilih tempat belanja, tapi saat ini tidak. Karena untuk melepaskan kejenuhan itu membutuhkan tempat yang alaminya.

Terutama bagi masyarakat yang sudah berkeluarga yang bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak mereka tanpa harus mengandung resiko tinggi.

'Ketika alam bisa bersahabat dengan kita, maka itulah kebebasan luar biasa yang kita miliki. Dimana kita bisa melakukan apa saja, meskipun itu hanya sebatas hiburan,' tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Taman Alam Mayang Riyono Gd MM, menyatakan, untuk kenyamanan pengunjung, ia selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Terutama dalam tingkat fasilitas dan sesuai kebutuhan masyarakat. Diantaranya, lokasi yang akan dijadikan tempat bersantai oleh masyarakat dan juga berbagai permainan yang bisa menghibur masyarakat saat berkunjung.

'Permainan dan fasilitas yang disediakan itu juga sesuai dengan suasana dalam Taman Alam Mayang, mulai dari tingkat anak-anak, remaja, sampai orang dewasa,' katanya Riyono.

Selain itu katanya, untuk kepuasan pengunjung, ia juga menyediakan berbagai macam kuliner yang memiliki ciri khas daerah Pekanbaru maupun Provinsi Riau. Sehingga bagi pengunjung yang datang dari luar kota tidak perlu repot dan kesulitan untuk mencari makan di luar.

'Intinya masyarakat berkunjung ke Taman Alam Mayang, merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga kedepannya, masyarakat selalu bisa menjadikan Alam Mayang sebagai tempat rekreasi yang memuaskan,' tuturnya.(dre/ppg)