Dishub Bakal Gelar Harhubnas 2016


PEKANBARU (RPZ)-Bersempena memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan yang akan dilakukan yakni akan melakukan gotong royong bersama membersihkan jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru.

Kepala Dishubkominfo Pekanbaru Arifin, melalui Sekretaris Syahbanullah mengatakan selain menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dishub Pekanbaru juga diundang oleh Dishub Provinsi Riau mengikuti gathering dengan seluruh Dishub se Riau.

"Ya, kita sampai saat ini memang masih pematangan untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Harhubnas. Tapi selain menggelar acara di Kota, kami juga akan diundah oleh Dishub Pemprov Riau," kata Syahbanullah kepada Pekanbaru Pos, Kamis (8/9).

Dikatakan mantan Kabag Umum Pemko Pekanbaru, peringatan hari perhubungan nasional akan diselenggarakannya Provinsi Riau pada tanggal 17 September 2016. Namun untuk tingkat Kota Pekanbaru Dishub akan melakukan pada minggu berikutnya.

"Kita masih mencari waktu tepat pas di gelar di halaman kantor Wali Kota. Makanya ini lah yang kami lakukan dalam pematangan acara Harhubnas tahun 2016 ini. Disitu nanti kita akan menggelar pesta rakyat dan lomba lomba permainan rakyat dan event besarnya kita akan turun bersama membersihkan jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam peringatan HUT perhubungan nasional ini dirinya berharap kepada seluruh masyarakat saling menjaga fasilitas umum dan kebersihan jalan.

"Sehingga rasa memiliki itu ada, dengan begitu sarana perhubungan Kota Pekanbaru bisa terjaga dan kenyamanan pejalan kaki ataupun pengendara akan tercipta," tuturnya mengakhiri.(c/kho)