Robin Ngotot PDIP Bukan untuk Incumbent


riaupotenza.com
Robin PH

PEKANBARU (RPZ) - DPC PDIP Kota Pekanbaru mengaku terus meningkatkan komunikasi koalisi untuk Pilkada Pekanbaru 2017. Hal tersebut menimbang sudah adanya surat tugas dari DPP PDIP untuk calon yang akan diusung maju menggunakan perahu Moncong Putih ini.

Menurut Ketua DPC PDIP Robin P Hutagalung, komunikasi tersebut sudah dilakukan dengan beberapa partai yang saat ini masih berjalan intens. Diantaranya PKS dan lainya setelah sebelumnya melakukan koalisi dengan PPP.

‘’Sesuai komunikasi berjalan, mudah-mudahan PKS juga ikut bergabung dengan PDIP untuk pilkada mendatang,’’ kata Robin. Disinggung surat tugas yang sudah dikeluarkan DPP. Ia belum bisa memberikan nama calon yang diberikan mandat tersebut, karena ia kembali menekankan itu bukan kewenanganya, tapi DPP.

Tambah lagi surat tugas itu merupakan surat untuk mencari pasangan dan koalisi partai yang saat ini masih kekurangan kursi. Sehingga untuk pengumuman siapa calon yang mendapat surat tugas tunggu pengumuman resmi DPP.

‘’Yang pasti sesuai tugas itu bukan untuk incnumbent sesuai pernyataan Makmum Solikhin (pengurus DPD PDI-P Riau) beberapa waktu lalu,’’ kata Robin yang mengaku dalam waktu dekat sudah mengajukan koalisi partai ke DPP untuk segera mendapatkan rekomendasi pengusungan calon pada pilkada 2017.

Sementara itu Ketua DPD PDI-P Kordias Pasaribu mengakui tidak tau surat tugas yang sudah dikeluarkan DPP untuk salah satu calon yang akan maju Pilkada Pekanbaru. Tambah lagi terkait surat tugas itu bisa didapatkan siapa saja. Yang intinya untuk ditugaskan mencari pasangan dan koalisi partai yang masih kekurangan kursi. ‘’Saya tidak tau surat tugas itu. Dan surat tugas itu siapa saja bisa dapatkan, karena tujuanya untuk mencari koalisi dan pasangan,’’ katanya coba meluruskan.

Disinggung pengumuman calon PDIP menimbang pendaftaran yang sudah dekat, ia menyatakan masih panjang waktu untuk pengumuman. Minimal lima hari menjelang pendaftaran. Intinya, untuk balon yang akan diusung ini PDIP tidak mau sembarangan. ‘’Tunggu saja keputusan DPP, karena semuanya diserahkan kepada DPP,’’ tutur Anggota Komisi A DPRD Riau ini.(dre)