Nikmati Posisi Sebagai Plh Bappeda


PEKANBARU (RPZ)-Malang melintang menduduki jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, seperti Dinas Perhubungan, Dinas PU, Kepala Bappeda dan Asisten II, Ir Dedi Gusriadi ST MT menyebut tak terbebani meskipun dirinya diberikan jabatan tambahan sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Bappeda menggantikan Drs Yusrizal yang sedang menunaikan ibadah haji.

Dedi saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat menikmati pekerjaan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia juga menyebut, mandat yang diberikan Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT akan dijalankan sesuai dengan perencanaan yang sudah ada.

"Saya nggak merasa terbebani dengan rangkap jabatan ini. Justru malah sangat menikmati. Kalau memegang jabatan Plh Bappeda ini yang jelas tidak melenceng saja dari perencanaan," kata Dedi menjawab Pekanbaru Pos, Jumat (19/8).

Dikatakanya, belum lama ini tugas yang telah dilakukannya yakni menyiapkan LKPj Walikota lima tahun. "Nah, tak lama lagi bersama BPKAD Pekanbaru, saya akan lakukan persiapan pembahasan APBD-P dan persiapan pembahasan APBD murni 2017. Ini yang sedang dikebut," ungkapnya.

Disinggung apakah ada kendala-kendala lain selama merangkat jabatan, Dedi yang terkenal sangat ramah dengan awak media ini menyebut tidak ada kendala apapun saat menjalankan tugas.

"Kendala ya tidak adalah. Toh di Bappeda ini kan ada Sekretaris dan Kabid. Jadi saya rasa tak mengganggu sekali lah," imbuhnya.
Sebelumnya, Plt Kepala BKD Pekanbaru Masriah menyebut, selama menjalankan ibadah haji, Drs Yusrizal posisinya akan digantikan Dedi Gusriadi. Posisi ini mandatkan oleh Wali Kota Pekanbaru pertanggal 9 Agustus hingga 17 September.

"Karena Pak Yusrizal sedang ibadah haji, posisinya untuk sementara digantikan Pak Dedi Gusriadi. Untuk eselon II ini memang cuma Pak Yusrizal inilah yang mengajukan cuti," terangnya.(kho)