Terkait Aliran Ahmadiyah, Pakem Ingatkan Warga Jangan Main Hakim Sendiri


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Terkait adanya protes masyarakat Kubu atas keberadaan kelompok aliran Ahmadiyah di Kepenghuluan Teluk Piyai, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Aliran Keagamaan (Pakem)  Kabupaten Rokan Hilir mengingatkan kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pakem Rohil, Yuliarni Appy SH MH melalui Kasi Intel Hasbullah SH saat melakukan penyuluhan bersama Kesbangpol Linmas Rohil di Kecamatan Kubu, Selasa (14/9) siang.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri apabila ada hal-hal seperti itu," ujar Hasbullah.

Dikatakan Hasbullah, baru-baru ini masyarakat mengaku resah dengan timbulnya paham Ahmadiyah Indonesia di SK 1, Dusun Sungai Tunggak, Kepenghuluan Teluk Piyai, persoalan ini pun langsung ditangani pemerintah desa Teluk Piyai dengan melibatkan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kubu.

Oleh karena itu, pihaknya turun langsung guna memberikan penyuluhan kepada tokoh agama di Kecamatan Kubu bagaimana seharusnya menyikapi persoalan tersebut.

Hasbullah meminta kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh agama agar tetap menjalin komunikasi dengan pihak terkait dan tentunya turut menjaga kondusifitas di daerahnya.

"Kami meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas di masyarakat. Semoga paham Ahmadiyah yang jelas dilarang ini tidak ada lagi," pungkas Hasbullah. iin