250 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Divaksin


riaupotenza.com
Seorang warga binaan Lapas IIB Telukkuantan mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 tahap I, Selasa (14/9).

KUANSING (RPZ) --Sebanyak 250 warga binaan Lapas IIB Telukkuantan mendapat vaksinasi Covid-19 tahap I, Selasa (14/9). Vaksinasi ini sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo mengenai percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Lapas kelas IIB Teluk Kuantan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing dalam hal ini Puskesmas Pasar Taluk Kabupaten Kuansing.

"Hari ini (Selasa,red) kami Lapas Telukkuantan melakukan vaksinasi 250 warga binaan dengan bekerjasama dengan Puskesmas Pasar," kata Kalapas Teluk Kuantan Yordani, Amd IP SSos MH kepadan wartawan.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai tersebut kata Yordani, merupakan salah satu langkah penekanan angka penularan covid 19 khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kuansing melalui Dinas Kesehatan yang mempriotaskan vaksin bagi warga binaaan," katanya.

Pasalnya kata Yordani, kenyataannya saat ini dosis vaksin Covid-19 cukup terbatas karena masih banyak juga masyarakat umumnya yang juga belum mendapatkan Vaksin tersebut.

Ia membeberkan dari total 372 orang warga binaan Lapas Teluk Kuantan saat ini, 250 orang warga binaan mendapatkan vaksin Covid 19. Sementara 3 orang warga binaan lainnya telah divaksin saat berada di Polres Kuansing. .

"Sisanya sebanyak 119 warga binaan lainnya akan menunggu dosis berikutnya yang akan diusahakan terus pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing secepat mungkin." Tutup Kalapas.(cil)