Pelaksanaan Vaksin Lanjutan Siswa di SMAN 5 Berjalan Sukses


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) Sebelum di laksanakanya kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM), berbagai upaya telah di gagas oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Bawal Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, yakni menjalankan protokol kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan sebelum melaksanakan aktifitas hingga menjaga jarak antara satu siswa lainnya, dan terbaru melaksanakan vaksin lanjutan bagi siswa.  

Kemarin, merupakan vaksin gelombang ke dua, dosis 1 yang ditaja oleh   SMAN 5 bekerja sama dengan komite sekolah dan para alumni SMAN 5 Pekanbaru di Aula sekolah dimulai sejak pagi hingga selesai.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Hj.  Elmi Gurita M. Pd  menjelaskan Kegiatan vaksin tersebut diikuti peserta didik kelas X, XI dan XII berjumlah 650 orang. Dan kegiatan vaksin kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah di laksanakan tanggal 24 Agustus 2021 kemarin sebanyak 400 siswa.

“Jadi dengan telah terlaksananya vaksin gelombang dua  ini, berarti peserta didik kami sudah divaksin secara keseluruhan. Artinya sudah 100 % divaksin untuk dosis 1", Jelas Kepsek Jumat (10/9/2021)

Masih disampaikan Elmi Gurita, Tujuan sekolah melaksanakan vaksin ini adalah untuk membantu mempercepat pelaksanaan vaksin yang merata oleh pemerintah kepada  masyarakat.  “Harapan saya semoga dengan telah divaksinnya peserta didik, mereka tidak terpapar oleh virus Covid-19 ini”,  Tambah Elmi.

Elmi Gurita menjelaskan lebih jauh, Kegiatan PTM terbatas sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 8 September 2021 kemarin,  sesuai dengan arahan dan surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau no. 800/Disdik/1.3/2021/11.054 pada tanggal 01 September 2021 lalu.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dibagi menurut hari dan Waktu. Untuk kelas X dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis. Kelas XI hari Selasa dan Jumat serta kelas XII hari Rabu dan Sabtu. Setiap hari dibagi 2 shif, masing-masing shif  selama 2 jam 30 menit  tanpa istirahat”. Tutup Elmi Gurita. (Jel)