Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu Kembali Dapat Bantuan RLH dari Pemrov Riau


riaupotenza.com
Datin Penghulu Sungai Kubu Hulu, Azlita AM.Keb.

KUBU (RPZ)- Pemerintah Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir kembali  mendapat bantuan  Rumah Layak Huni (RLH) dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau.

Kali ini, Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu mendapatkan lima yunit RLH dalam program perbaikan rumah tidak layak huni bersumber dari APBD Provinsi Riau melalui Bantuan Keuangan Khsus (Benkeu).

Bantuan ini akan diterima lima  warga Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu. Masing-masing penerima bernama, Abdul Gani, Safrudin, Zulkarnain, Safrizal dan Suryadi.

Datin Penghulu Sungai Kubu Hulu, Azlita AM.Keb mengatakan, Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu sudah empat tahun menerima bantuan RLH dari Pemrov Riau sejak tahun 2017-2018-2019 dan tahun 2021.

"Ditahun 2020 lalu kita tidak dapat karena bencana Covid-19 dan di tahun 2021 ini Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu kembali mendapat 5 unit Rumah Layak Huni dari Gubernur Riau, H.Syamsuar MSi," kata Azlita kepada Wartawan, Kamis (9/9/2021).

Dijelaskan Azlita, Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Kubu yang menerima bantuan RLH Provinsi tahun 2021. Sementara nama-nama penerima RLH yang sudah ditetapkan berdasarkan nama pemohon dan hasil survey konsultan beberap waktu lalu.

"Dari 17 orang pemohon yang di survey 7 orang, yang  dapat bantuan untuk tahun 2021 ini hanya 5 orang SK penerima sudah kita terima, pembangunannya dalam waktu dekat akan dilaksanakan," jelasnya.

Menurut Azlita, bantuan RLH sangat bermanfaat bagi masyarakatnya. Melalui bantuan RLH  tersebut, masyarakat dapat menempati tempat tinggal yang lebih layak bagi keluarga mereka. Bagi masyarakat yang masih belum mendapat bantuan diharapkan dapat bersabar.

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami, mewakili masyarakat, atas nama pemerintahan Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil dan Pemrov Riau serta semua pihak yang terkait," pungkasnya. Zulkifli