Dalam Rangka Persiapan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2021

SMPN 6 Bangko Study Banding Ke SDS Kayangan


riaupotenza.com
Rombongan tim Adiwiyata sekolah SMPN 6 Bangko saat study banding ke SDS Kayangan Kec.Balai Jaya.foto.SLAMET

BALAI JAYA (RPZ)- Sekolah SMPN 6 Bangko Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir melakukan study banding Adiwiyata Ke SDS Kayangan Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya. Rabu 1/9 pekan lalu.

Study banding tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMPN Bangko Katum dan tim tim Adiwiyata sekolah. Rombongan ini disambut langsung oleh Kepala yayasan Andika Harahap dan Kepala SDS Kayangan Syahbandi.

Kepala sekolah SMPN 6 Bangko, Katum dalam kesempatan itu menyampaikan study banding ini sengaja dilakukan guna melihat secara langsung terhadap sekolah yang sudah melaksanakan Adiwiyata sekolah hingga tingkat Nasional.

" Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan tukar pikiran terhadap pelaksanaan Adiwiyata sekolah yang dilakukan SD Kayangan ini," Ungkap Katum.

Dijelaskannya Katum, bahwa SMPN 6 Bangko saat ini sedang dalam persiapan untuk mengikuti Adiwiyata sekolah tahun 2021 tingkat Kabupaten Rokan Hilir. Oleh karena study banding sangatlah penting dilakukan guna memperoleh informasi dan pengetahuan tentang Adiwiyata sekolah.

" Sehingga hasil study banding ini nantinya akan kita terapkan di sekolah dalam mengikuti adiwiyata sekolah tahun 2021 tingkat Kabupaten Rokan Hilir," Ujarnya.

Beliau menyampaikan terimakasih kepada tim Adiwiyata sekolah SD Kayangan yang sudah menyambut dengan baik serta memberikan edukasi tentang pelaksanaan sekolah adiwiyata.

" Mudah- mudahan dengan adanya study banding ini dapat menambah talisilaturahmi dan pengetahuan tentang Adiwiyata sekolah," Ungkap Katum lagi.

Sementara itu, Ketua yayasan Kebun Kayangan Andika Harahap yang didampingi kepala sekolah SD Kayangan Syahbandi dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada rombongan SMPN 6 Bangko atas kunjungan dan study banding di SD Kayangan.

" Terimakasih atas kunjungan dan silaturahminya di SD Kayangan ini, semoga ini dapat bermnafaat bagi kita bersama," Ujar Andika Harahap.

Andika memparkan bahwa SD Kayangan telah mengikuti program Adiwiyata mulai tahun 2016 lalu ditingkat Kabupaten Rokan Hilir dan kemudian ditahun 2017 mengikuti Adiwiyata tingkat Provinsi dan 2018 Adiwiyata tingkat Nasional.

" Dan Alhamdulillah SD Kayangan saat ini sudah mendapatkan sertifikat dari Kementrian Lngkungan Hidup dalam rangka Adiwiyata tingkat Nasional," Ujar Andika.( Met).