Pj Kades Pinggir Dilantik, Ini Dia Pesan Bupati Kasmarni


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis Kasmarni melantik langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pinggir Khairul Zaman, di Aula Kantor Camat Pinggir, Rabu (28/7/2021).

PINGGIR (RPZ)—Bupati Bengkalis Kasmarni melantik langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pinggir Khairul Zaman, di Aula Kantor  Camat Pinggir, Rabu (28/7/2021). Pelantikan Pj Kades Pinggir ini turut dihadiri anggota DPRD Bengkali Dapil Pinggir Al Azmi.

Selain Al Azmi, tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H Ismail dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Zaman menggantikan Arda yang masa jabatannya sebagai Kades Pinggir Periode 2016-2021 berakhir. Sedangkan pelaksanaan pemilihan kades definitif di Desa Pinggir akan dilaksanakan pada tahun 2023 bersamaan dengan pemilihan kepala desa serentak periode 2017–2023.

Kendati Zaman berstatus Pj Kades Pinggir, Bupati Kasmarni mengatakan, tugas, kewenangan, hak, kewajiban dan larangan yang berlaku bagi kepala desa defenitif, juga berlaku dan melekat dalam diri Zaman.

Sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintah desa. Kasmarni mengingatkan Zaman untuk bekerja sesuai asas-asas penyelengaraan pemerintahan desa, antara lain keterbukaan, efektifitas dan efisisensi, kearifan lokal dan partisipatif.

“Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, saudara juga dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan di desa ini,” pesan Kasmarni.

Sedangkan kepada Arda Kades Pingir periode 2016-2021 Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

“Terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini dalam memimpin, membangun serta mensejahterakan masyarakat Desa Pinggir. Semoga segala jerih payah, pengorbanan dan upaya yang telah bapak dharma bhaktikan untuk desa ini, menjadi ladang amal serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,”tutupnya.(kar)