Sakinah Ajak Masyarakat Gelorakan Budaya Goro Kamis Bersih


riaupotenza.com
Camat Bagan Sinembah Sakinah Saat mempimpin Goro Kamis bersih di Kepenghuluan Bahtera Makmur.foto.SLAMET.

BAGAN BATU (RPZ) -  Sebagai wujud dukungan terhadap program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong- H.Sulaiman dalam program kamis bersih, Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah melakukan gotong royong.Kamis 22/7.

Kegiatan gotong royong kamis bersih ini dipimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi dan diikuti secara serentak di seluruh Kepenghuluan/ Kelurahan. Pada kesempatan Goro kamis bersih  ini camat turun langsung di Kepenghuluan Bahtera Makmur.

Kepada awak media, Camat Sakinah menjelaskan, program kamis bersih ini merupakan salah satu dukungan program 100 hari kerja yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan H.Sulaiman.

" Program goro kamis bersih ini bertujuan untuk mengembalikan budaya kita yang sudah mulai tergerus dan luntur di tengah masyarakat dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," Kata Camat Sakinah.

Dikatakan Sakinah, Selain lingkungan menjadi bersih dan sehat, program goro kamis bersih ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga kerukunan antar warga di tengah masyarakat. 

" Kami berharap kepada seluruh perangkat lurah dan kepenghuluan untuk menggelorakan goro kamis bersih dengan mengajak masyarakat dalam mensukseskan program 100 hari kerja dengan out put menciptakan lingkungan yang bersih dan mengembalikan budaya dari leluhur kita dengan bergotong royong. " Ajak Sakinah.

Lebih lanjut Sakinah menyampaikan, dengan dicanangkannnya program goro kamis bersih ini, pihaknya akan terus memberikan motivasi kepada setiap kepenghuluan dengan cara turun langsung kedesa desa setiap hari kamis.

" Iya ini saya lakukan secara bergilir setiap kamis turun kedesa desa untuk memimpin goro kamis bersih yang dicanangkan Pak Bupati dan Wakil Bupati," Jelas Sakinah mengakhiri.( Met).