Dihadiri Bupati dan Wabup, Zulmansyah Lantik Pengurus PWI Rohil


riaupotenza.com
Ketua PWI Riau saat melantik jajaran pengurus PWI Rohil.

BAGANSIAPI-API -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang melantik secara resmi pengurus PWI Rohil periode 2019-2022, Kamis (15/7) di Aula Hotel Armarosa, Bagansiapiapi.

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 dihadiri Bupati dan wakil Bupati Rohil, Afrizal Sintong-H Sulaiman SS,MH. Selain itu, Bupati juga membuka pelatihan Jurnalistik Wartawan dan Pra UKW bagi anggota PWI Rohil serta meresmikan sekretariat PWI Rohil yang terletak dijalan Utama. 

Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi ST, MI.Kom dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemda rohil yang telah ikut membantu terselenggaranya pelantikan ini.

"Pelantikan ini sudah lama direncanakan dan terus tertunda akibat pandemi covid-19 yang melanda sejumlah daerah pada tahun 2019 lalu," Ujarnya. 

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan kalau teman-teman organisasi PWI ini sebagai salah satu pengabdian pekerja Pers dan mewakili marwah profesi wartawan. 

Saat ini katanya PWI Rohil memang sudah memiliki sekretariat. Namun  demikian, jika Pemkab Rohil memiliki bangunan yang tidak dipakai bisa diserahkan ke PWI Rohil seperti di kabupaten Bengkalis.

"Saya mengharapkan kepada teman-teman PWI Rohil mengkritik pemerintah kritiklah secara santun. Tapi saya yakin Pemkab Rohil tidaklah anti kritikan," Kata Zulmansyah. 

"Saya lihat hubungan antara pemkab Rohil dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong-H Sulaiman sangat dekat dengan wartawan. Maka dari itu diharapkan hubungan yang baik ini bisa terus terjalin dengan baik," tambahnya. 

Satu-satunya pelantikan PWI di Riau, hanya di Rohil yang bupati dan wakil bupatinya hadir. Ini menunjukkan PWI Rohil bermitra dekat dengan pemkab dan forkopimda setempat.

Usai pelantikan, Bupati Afrizal meresmikan Sekretariat PWI Rohil di Jl Utama. "Dengan peresmian sekretariat merupakan harapan baru untuk memiliki kantor permanen. Dimana Bupati berjanji akan membantu mobiler untuk kelengkapan sekretariat PWI Rohil. Mari kita dukung dan bantu pemerintah dalam mempublikasikan positif melalui pemberitaan membangun," harap Zulamnsyah.

Terakhir Dia mengingatkan kepada anggota PWI Rohil untuk selalu mematuhi undang-undang pers dan kode etik serta menjaga marwah organisasi yang besar ini. 

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat kepada PWI rohil yang baru saja dilantik. "Wartawan yang ada di rohil semuanya saya sudah kenal. Maka dari itu marilah sama-sama membangun Rohil ini lewat pemberitaan yang positif," Ajak Bupati. 

Pelantikan itu selain dihadiri ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, juga turut dihadiri sejumlah pengurus PWI Riau seperti Amril Jambak, H Fedri Jaswir, Saparudin Koto, Oberlin Marbun, Jinto Lumban Gaol, dan pengurus lainnya. 

Sementara dari pemkab dan forkopimda dihadiri Kadiskominfotiks rohil Hermanto Uban S Sos, Kadis LH Suwandi S Sos, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil Letk Arh Agung Rachman Wahyudi Sip MI.Pol, Kepala BPN Rocky Soenoko, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH. (alz/rls)