Randis Nunggak Pajak Masih Dikumpul, Sudirman Apresiasi Langkah Bupati Meranti


riaupotenza.com
Kepala UPT Pengelola Pendapatan Selatpanjang, Sudirman SH

MERANTI (RPZ) - Kebijakan Bupati Kepulauan Meranti untuk menuntaskan tunggakan pajak kendaraan dinas (randis) mendapat respon baik dari Kepala UPT Pengelola Pendapatan Selatpanjang, Sudirman SH.

Hingga saat ini, H Muhammad Adil masih mengintruksikan Bidang Aset BPKAD untuk menahan seluruh randis baik roda empat maupun roda dua dalam kondisi nunggak pajak. Ratusan randis tersebut dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. 

Terkait hal tersebut, Sudirman SH memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang mendorong agar seluruh tunggakan pajak kendaraan dinas bisa dibayarkan.

"Tentunya kita sampaikan apresiasi kepada Bupati Meranti pak Adil yang telah mendorong agar seluruh tunggakan kendaraan dinas dapat diselesaikan," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Meranti merupakan langkah yang tepat guna mendorong pembangunan di Kepulauan Meranti.

"Karena biar bagaimanapun seluruh pajak itu tetap akan kembali ke daerah melalui Dana Bagi Hasil," tuturnya.

Menurut dia, H. Adil sangat full power dan penuh percaya diri dalam mengambil kebijakan tersebut. "Kebijakan itu layak menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten Kota yang mempunyai tunggakan randis baik itu roda dua dan roda empat," tuturnya.

Dirinya mengatakan siap berkoordinasi dengan Pemkab kepulauan Meranti agar masalah tunggakan pajak tersebut bisa segera diselesaikan.

"Seperti masih ada surat kendaraan yang kurang, sebelumnya Kabag umum juga telah menyampaikan banyak kendaraan yang suratnya tidak ada, dan itu bisa tetap dibuatkan surat pernyataan yang menerangkan bahwa kendaraan tersebut benar kendaraan dinas. Dan itu juga nantinya harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian," pungkasnya. (Dam)