Digelar FKINMMI, 30 Peserta Ikuti Upgrading Imam Masjid 


riaupotenza.com
Ketua Umum FKINMMI Pelalawan Ustadz M Rois Candra, SE

PANGKALANKERINCI (RPZ)-Forum Komunikasi Imam Nazir Masjid Musholla Indonesia (FKINMMI)Kabupaten Pelalawan mulai menunjukkan kiprahnya. Hal ini ditunjukkan dengan menggelar pendidikan pelatihan (Diklat) bagi imam. Upgrading imam se Kabupaten Pelalawan ini diikuti puluhan peserta.

Diharapkan, kegiatan perdana kali dilaksanakan pasca dibentuknya FKINMMI Kabupaten Pelalawan lebih kurang setahun lalu, menjadikan para imam semakin berkualitas dan berguna bagi ummat. 

Hal ini pula disampaikan oleh Pembina FKINMMI Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais, M. Pd. I didampingi Ketua FKINMMI Ustadz M Rois Candra, SE saat meresmikan pembukaan Diklat di Masjid Al Hijrah, Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (6/4).

 ''Mudah-mudahan dengan Upgrading imam yang ditaja oleh FKINMMI menjadikan para imam berkualitas dan berdaya guna bagi ummat,''katanya kemarin. 

Mantan Kakan Kemenag Pelalawan ini juga berharap agar para peserta juga serius mengikuti agenda tersebut hingga membuahkan hasil yang bermanfaat. Tak hanya bagi imam, tapi bagi ummat di Kabupaten Pelalawan. 

Ketua Umum FKINMMI Kabupaten Pelalawan M Rois Candra, SE didampingi Ketua Panitia Amrul Mukminin menjelaskan, Upgrading Imam ini merupakan kegiatan pertama sejak FKINMMI Pelalawan dibentuk. 

Kata dia, sebanyak 30 peserta yang terdiri para Imam masjid dan Imam musholla yang ambil bagian dalam kegiatan ini. ''Alhamdulilah ada 30 peserta yang ikut Upgrading Imam. Mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka sebagai imam yang mengimami banyak jamaah,''paparnya. 

Menurut M Rois Candra, SE selaku pendiri FKINMMI Pelalawan bersama HM Rais, M.Pd.I adapun materi yang disampaikan kepada peserta Diklat tak hanya soal imam tapi menyangkut bagaimana meningkatkan ekonomi ummat.

 ''Pameteri kegiatan ini sengaja kita undang dari Pekanbaru yang membahas masalah fiqih muamalah dan usaha syariah,''ungkapnya. 

Selain itu ada juga materi tahsin Al Quran para imam yang disampaikan langsung oleh Ketua FKINMMI Pelalawan Ustadz M Rosi Candra, SE.amr