Ratusan Randis Masih Dikumpul, H Adil : Belum Bayar Pajak Tidak Boleh Keluar


riaupotenza.com
Ratusan randis masih mengendap dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

MERANTI (RPZ) - Ratusan kendaraan dinas roda dua dan puluhan kendaraan roda empat yang digunakan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan diketahui nunggak pajak.

Dari data yang berhasil dihimpun, tunggakan kendaraan plat merah ini bervariasi, dari tunggakan sekira waktu 2 bulan hingga 6 tahun lebih lamanya.

Kendaraan yang tidak patuh bayar pajak itu digunakan oknum-oknum dari kantor Sekretariat Pemkab, OPD, Kecamatan hingga dikantor Desa.

Hampir seluruh kendaraan tersebut saat ini sudah lebih tiga pekan dikumpulkan dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Randis tersebut didata oleh Bidang Aset dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) atas perintah Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil.

"Semua dikumpulkan dan didata, dan saya tidak akan keluarkan kendaraan itu sebelum membayar pajaknya,"ungkap Bupati Kepulauan Meranti, H.M. Adil, S.H, kepada Pekanbaru Pos, Rabu (31/03/2021).

Menurutnya, dalam waktu hampir satu bulan pengumpulan dan pendataan aset kendaraan dinas, sudah ada beberapa OPD yang sudah menyelesaikan tunggakan Pajak.

"Ada 4 OPD yang sudah menyelesaikan Pajak, terutama Kantor Inspektorat," ungkap Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selanjutnya, setelah pendataan kendaraan Dinas OPD lengkap dan sudah bayar pajak, kendaraan tersebut akan diserahkan kembali ke masing-masing OPD.

"Yang sudah didata lengkap dan bayar pajak akan segera kita serahkan lagi kendaraan nya," lanjutnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini ratusan kendaraan dinas masih terparkir rapi di halaman Kantor Bupati, termasuk kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. (Dam)