Bupati Optimis Pertahankan WTP Ke - 9 Kali


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan laporan keuangan kepada Ketua BPK RI Perwakilan Riau

PANGKALANKERINCI (RPZ)- Menjelang berakhirnya periode kepemimpinannya Bupati Pelalawan HM Harris merasa yakin dapat meraih kembali predikat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 9 kalinya pada tahun ini.

      Hal ini disampaikan Bupati saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Aula Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Propinsi Riau di Pekanbaru,Jumat (5/03).

       ''Kami optimis WTP dapat kita pertahankan untuk ke-9 kalinya pada tahun ini di akhir periode kepemimpinan saya yang tinggal menghitung bulan,''kata Harris optimis sambil mengucapkan terimakasih kepada tim BPK yang sudah mendampingi  Pemerintah Daerah dalam tahap pendahuluan standar penyusunan LKPD. 

     Bupati dua periode yang akan mengakhiri jabatannya dalam waktu dekat ini mengatakan,  WTP bukan hanya sekedar penghargaan atau prediket yang diperoleh. Akan tetapi ini sebagai bukti nyata bahwa semangat seluruh satker untuk bekerja sesuai standar yang ditetapkan, utamanya dalam pengelolaan keuangan negara serta transparansi pengelolaan keuangan yang akuntable.

     Tampak mendampingi Bupati Harris yakni Sekretaris Daerah Drs H Tengku Mukhlis,M. Si, Inspektur M.Irsyad,MH,Kepala BPKAD Davitson,MH,Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si,Kepala Diskes Asril,M.Kes.

     Kesempatan yang sama Kepala BPK RI Perwakilan Riau Widhi Widayat mengatakan bahwa penyerahan LKPD adalah rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sudah di laksanakan oleh BPK RI di mulai pada tanggal 27 Januari sampai dengan 23 Februari 2020.

     Widhi melanjutkan untuk selanjutnya kedepan iakan di mulai pada minggu depan BPK akan melaksanakan pemeriksaan lebih terperinci baik dalam model wawancara, telephone ataupun pemeriksaan fisik keuangan lainnya. 

      ''Oleh Karena itu kami mohon kerjasamanya seperti pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya sudah di laksanakan pada bulan januari sampai februari yang lalu,''jelasnya. 

     Kata dia dia, untuk Laporan Hasil Pemeriksaan di jadwalkan akan diberikan pada bulan Mei 2021 ini karena BPK hanya punya waktu 2 bulan untuk melaksanakan rangkaian pemeriksaan dan melaporkan hasilnya ke Pemerintah Kabupaten dan Kota.

      Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPK Perwakilan Riau Widhi Widayat,SE,M.Si. Selain Kabupaten Pelalawan juga tampak hadir dari Kabupaten Rokan Hilir yakni Bupati H.Suyatno, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni,M.Si,dan Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto,SH.  amr