Digelar di Aula Polres Kuansing

Vaksinasi Tahap II Fokus Nakes, Polri dan TNI


riaupotenza.com
Suasana vaksinasi tahap II digelar di Mapolres Kuansing, Rabu (3/3). Vaksinasi ini difokuskan untuk nakes, Polri dan TNI.

KUANSING (RPZ)--Vaksinasi tahap II digelar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi fi aula Polres Kuansing, Rabu (3/3). Vaksinasi ini fokus terhadap tenaga kesehatan, anggota Polri dan TNI.

Vaksinasi tahap II tersebut digelar meski vaksinasi tahap I di Kuansing belum tuntas. Karena masih menyisakan beberapa tenaga kesehatan (Nakes) yang belum selesai.

"Kalau yang tahap I belum selesai. Tinggal beberapa Nakes," kata kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jumardi melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Ventri Yoni, kepada wartawan, Rabu (3/3).

Sejatinya, katanya, vaksinasi tahap I sudah selesai. Namun beberapa Nakes tidak bisa menjalani penyuntikan kedua karena beberapa hal.

"Ada yang demam saat mau disuntik. Jadi diundur. Targetnya tanggal 5 Maret tuntas tahap I," katanya.

Vaksinasi tahap I ada sebanyak 954 orang. Didominasi Nakes dan sebagian kecil pejabat publik.

Diketahui, Pemkab Kuansing sendiri sudah menerima 1960 dosis vaksin untuk tahap I dalam dua pengiriman. Pengiriman pertama pada 14 Januari sebanyak 1.000 dosis dan kedua pada 25 Januari sebanyak 960 dosis.

Bila vaksinasi tahap I belum tuntas 100 persen, vaksinasi tahap II di Kuansing sudah mulai berjalan. Pada Rabu (3/3), jajaran Polres Kuansing yang divaksin.

"Vaksinasi tahap II sedang berjalan di Polres," kata Jumardi.

Pemkab Kuansing menerima vaksin tahap II dari Pemprov Riau pada Senin (1/3) sebanyak 220 vial atau 2.200 dosis.

Sasaran vaksin tahap II ini yakni tenaga kesehatan yang belum divaksin, anggota kepolisian dan TNI serta pelayanan publik.

Hingga Selasa (2/3), total kasus covid-19 di Kuansing sebanyak 769 kasus. Dari jumlah tersebut 732 pasien dinyatakan sembuh dan 18 pasien meninggal.

Kasus aktif sendiri sebanyak 19 pasien. Yakni 12 pasien isolasi mandiri dan 7 pasien dirawat di rumah sakit. (cil)